oleh

Ibu-ibu Pengajian Bonden Pawai Taaruf

INDRAMAYU– Dalam rangka Peringatan Isra Mikraj, jamaah pengajian khusus ibu-ibu dari Desa Juntikebon dan Juntiweden (Bonden) mengadakan pawai taaruf, Jumat (6/3). Dengan menggunakan minikar dan kereta-keretaan, ratusan ibu-ibu yang dikomandoi Hj Tukijem dan Hj Taspen berkeliling desa.

Selain pawai taaruf, pada Sabtu (7/3) juga akan dilakukan kegiatan tahlil dilanjutkan dengan marhabanan, serta pengajian pada malam harinya, menghadirkan ustadzah Hj Nining dari Desa Langut Kecamatan Lohbener. “Kegiatan Isra Mikraj dan baritan ini sudah rutin digelar setiap tahun, oleh ibu-ibu dari dua desa ini,” kata Hj Tukijem.

Koordinator lapangan Hj Tukijem didampingi panitia pengajian Hj Kaspen, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Juntikebon dan Juntiweden, khususnya kuwu serta selutuh panitia, yang telah ikut menyukseskan acara ini. “Tujuan kegiatan ini pada intinya adalah untuk menjalin silaturahmi di antara ibu-ibu dari dua desa ini,” ujat Hj Tukijem atau biasa disapa Ibu H Udin.

Panitia lainnya ibu Hj Calem sangat bangga dan senang karena untuk kegiatan tahun ini kaum hawa yangg tampil di depan. Sementara untuk bapak-bapak tinggal mendukung. “Pokoknya semua kepengurusan kepanitiaan semua ibu-ibu dari jamaah pengajian dua desa, yang dimotori oleh ibu Hj Tukijem dan ibu Hj Kaspen,” ujar Hj Calem. (oet)

News Feed