oleh

Bimtek Tingkatkan Daya Saing IKM

INDRAMAYU-Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Industri Kecil Menengah Perbengkelan dan Roda Dua di Kabupaten Indramayu.

Di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar), bimtek yang berlangsung sejak 4-7 Maret 2020 mengambil tempat di Rumah Kita Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis.

Diikuti sebanyak 20 peserta, Bimtek ditujukan untuk menumbuh kembangkan wirausaha baru khususnya di bidang perbengkelan otomotif roda dua. Peserta yang merupakan para pelaku IKM dilatih untuk meningkatkan daya saing melalui peningkatan teknologi, kualitas produk, perluasan pasar dan kemitraan.

Indramayu Development (Indev) Community, R Rio Resmana ST mengapresiasi upaya Kementrian Perindustrian RI dalam meningkatkan SDM masyarakat khususnya para pelaku IKM.

“Bimtek ini pastinya sangat bermanfaat bagi peserta guna menambah ilmu dan kapasitas dibidang perbengkelan roda dua. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mengundang Indev Community untuk mengikutinya,” kata Rio Resmana.

Dia optimis, selain menjadi wirausaha baru, para lulusan program bimtek perbengkelan roda dua ini dapat keluar dari keterbatasan ekonomi dengan mewujudkan kemandirian ekonomi sehingga tidak bergantung pada bantuan pemerintah. Apalagi sektor perbengkelan roda dua mengalami pertumbuhan positif.

“Setelah mengikuti Bimtek para peserta dapat menumbuh dan mengembangkan wirausaha baru dan memberi motivasi bagi masyarakat Indramayu untuk bersama sama mengembangkan UKM baru. Ilmu yang sudah didapat harapannya bisa ditularkan kepada yang lain,” tandasnya. (kho)

News Feed