oleh

Sukses Genjot Kinerja Perusahaan, Dirut PDAM H Tatang Sutardi Dianugerahi CEO Inspiratif

DIREKTUR Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu, H Tatang Sutardi SSos MSi, menjadi satu dari sedikit penerima anugerah penghargaan dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kabupaten Indramayu 2020. Atas dedikasi serta integritasnya, teknokrat kelahiran Kabupaten Garut ini dianugerahi sebagai Chief Executive Officer (CEO) Inspiratif oleh insan media Kabupaten Indramayu, di Aula Nyi Endang Darma Universitas Wiralodra Indramayu, belum lama ini.

Pria dengan pergaulan sangat luas ini memang pantas dianugerahi sebagai tokoh inspiratif. Menjadi pucuk pimpinan di perusahaan plat merah milik Pemerintah Kabupaten Indramayu, ia mampu meningkatkan kinerja perusahaan hingga menjadi perusahaan yang profesional dan terus mendapatkan kepercayaan yang makin luas dari sejumlah pihak.

Atas kepercayaan itu, ia mampu membawa PDAM Tirta Darma Ayu menjadi PDAM terbaik kedua tingkat nasional, pada program peningkatan pelayanan air bersih berbasis Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), 2016 lalu. Untuk diketahui, MBR merupakan program nasional pemasangan instalasi air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah, yang digulirkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Lulusan Magister Ilmu Administrasi Publik ini bahkan mampu membawa PDAM Tirta Darma Ayu naik kelas, menjadi PDAM kategori besar. Hal ini tak lepas dari keberhasilannya melakukan penambahan jumlah sambungan rumah, hingga 100.000 pelanggan. Hingga kini, PDAM Tirta Darma Ayu terus meningkatkan kinerja perusahaan, dengan mengupayakan perluasan layanan hingga mencapai 80 persen dari wilayah Kabupaten Indramayu.

Setelah menakhodai PDAM Tirta Darma Ayu 2 periode berturut-turut, 2013-2017 dan 2017-2021, ia kini didapuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Jawa Barat. Kepercayaan yang didapat adalah berkat sejumlah program terobosan dalam upaya mewujudkan kepuasan publik, serta menjadikan PDAM Tirta Darma Ayu menjadi salah satu PDAM terdepan di Jawa Barat, bahkan nasional.

Meski berhasil menorehkan sejumlah prestasi membanggakan, ia tak lekas berpuas diri. PDAM Tirta Darma Ayu di bawah kepemimpinannya akan selalu berusaha menjawab tantangan serta kepercayaan seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya adalah dengan terus mengupayakan otomatisasi di seluruh level, baik produksi, distribusi, pelayanan hingga kinerja karyawan. (dun/adv)

 

 

News Feed