oleh

Siswa SMK Yabujah Juara Pencak Silat Level Internasional

INDRAMAYU –Prestasi membanggakan kembali diukir siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Ibu Hajjah Chodijah (Yabujah) Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat. Pendekar silat Kampus Putih ini berhasil menorehkan prestasi tertinggi di ajang kejuaraan pencak silat Paku Bumi Open Championship 8 International, di Laga Tangkas Sport Center Kabupaten Bogor, Jumat-Minggu (28/2-1/3).

Pada kejuaraan yang memperebutkan trofi Bapak Pencak Silat Dunia, Mayjen (Purn) Dr (HC) H Eddie Marzuki Nalapraya ini, jawara-jawara silat SMK Yabujah menyabet juara di sejumlah kelas. Hasil 2 emas, 3 perak serta 3 perunggu, menjadi hal yang sangat pantas atas kerja keras serta perjuangan mereka.

Pelatih Pencak Silat SMK Yabujah, Irfan Faiq menjelaskan, anak asuhnya berhasil merajai kejuaraan pencak silat di 5 kelas berbeda. Bahkan di kelas C putra SMA/SMK, 3 pesilatnya berhasil mendominasi podium.

“Di kelas C putra, 2 pesilat kami menjadi juara bersama dengan meraih medali emas, yakni atas nama M Cevin Nur Akbar dan Doni Kusuma. Sementara Wahyudin menjadi runner up dan harus puas meraih medali perak,” ungkapnya kepada Radar Indramayu, Senin (2/3).

Di kelas B putri SMA/SMK, 2 pesilat Kampus Putih juga mendominasi podium juara. Keduanya atas nama Rismayanti dan Fadilah, yang merebut perak serta perunggu. Medali perak juga disumbangkan Dede Riyani, dari kelas D putri SMA/SMK. Sementara di kelas A dan E putri SMA/SMK, Tuti Sugiarti dan Cardeni masing-masing mempersembahkan medali perunggu. “Alhamdulillah, mereka tidak kalah bersaing dengan pesilat lainnya dan mampu mengeluarkan segenap kemampuan terbaik. Hingga mereka bisa menunjukkan prestasi di ajang kejuaraan berkaliber internasional ini,” imbuhnya.

Prestasi yang diraih anak asuhnya, merupakan buah kerja keras selama proses latihan. Tak hanya itu, dukungan dari pihak kampus pun menjadi cambukan bagi jawara silat Kampus Putih, untuk menunjukkan prestasi terbaiknya.

 

“Terima kasih kepada Pak Haji Abas selaku ketua Yabujah dan Kepala Sekolah Pak Haji Asro yang selalu mendukung langkah kami, baik moril maupun materil. Inilah yang bisa kami persembahkan untuk Kampus Putih Yabujah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Yabujah, H Asrorudin MPdI mengungkapkan apresiasi dan kebanggaan atas keberhasilan siswa-siswinya, menjadi kampiun di kejuaraan pencak silat Paku Bumi Open Championship 8 International. Ia berharap, prestasi yang telah diraih jagoan silat sekolahnya akan bisa terus ditingkatkan di masa mendatang. “Bagaimana pun kami akan selalu mendukung langkah putra-putri kami, untuk terus berprestasi. Karena tidak hanya menjadi kebanggaan Yabujah, mereka juga mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Indramayu di kancah internasional,” pungkasnya. (dun)

News Feed