oleh

Klinik Jantung Hasna Medika Buka Poliklinik

INDRAMAYU- Sebagai komitmen dan tanggung jawab dalam mengedepankan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu, Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu meresmikan gedung Poliklinik Jantung Hasna Medika, Selasa (3/3).

Peresmian gedung poliklinik yang tempatnya bersebelahan dengan Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu di Jalan Raya Lohbener-Langut, KM 150 itu, dihadiri Komisaris PT Hasna Medika Utama Group dr Risti Grantia, CEO PT Hasna Medika Utama Gruop dr H Gugun Iskandar Hadiyat SpJP FIHA FaCC, Kabid Yankes Dinkes Kabupaten Indramayu Yadi Hidayat SKM MKM, jajaran Direksi PT Hasna Medika Utama Group, Ka BPJS KLOK Indramayu Drg Febby Azhezinova, dan Kepala Cabang Bank BJB Syariah Cirebon Gumilar Barkah Sanjaya sebagai mitra kerja Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, Diretur Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu, dr Dedi Wahyudi MARS mengatakan, didirikannya gedung poliklinik dengan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indramayu ini sejalan dengan visi Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu yang menjadi klinik terbaik dan terpercaya dalam pelayanan kesehatan jantung, dan misi Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu yakni; memberikan pelayanan kesehatan jantung dengan standar kualitas terbaik, memperluas jangkauan pelayanan kesehatan jantung kepada masyarakat, dan membangun sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan terpercaya. “Kami harap kehadiran gedung poliklinik ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kami bagi kesehatan masyarakat dan senantiasa meningkatkan derajat kesehatan masyatakat terutama masyarakat Indramayu dan sekitarnya,” ucap Dedi.

Diungkapkannya, sejak berdiri di tahun 2016, Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu terus mengalami peningkatan dalam melayani kesehatan masyarakat Indramayu. Sejak tahun 2016 sampai 2019, Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu total melayani pasien rawat jalan sebanyak 67.639 yang diantaranya 53.281 peserta BPJS dan 6.822 umum. Sedangkan rawat inap sebanyak 5.139 diantaranya 3.141 peserta BPJS, dan 1.106 umum.

“Kita sudah menjalin perjanjian kerja sama dengan 49 Puskesmas di Kabupaten Indramayu, 23 klinik dan rumah sakit, dokter perujuk, serta 13 instansi dan perusahaan. Gedung poliklinik ini ada pelayanan poliklinik jantung, poliklinik paru, dan poliklinik umum, sehingga dapat menunjang pelayanan kesehatan yang lebih maksimal,” lanjut Dedi.

CEO PT Hasna Medika Utama Gruop dr H Gugun Iskandar Hadiyat SpJP FIHA FaCC mengatakan, Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu adalah bukti komitmen PT Hasna Medika Utama Group dalam memperluas jangkauan pelayanan kesehatan jantung kepada masyarakat. Kehadiran kliniknya, juga sebagia strategi untuk mengurangi angka penderita penyakit jantung melalui pendekatan khusus kepada masyarakat Indramayu dan sekitarnya, sehingga tidak perlu lagi pergi jauh keluar kota untuk mendapatkan pengobatan jantung. “Poliklinik ini merupakan wujud komitmen dan tekad untuk terus memperluas serta mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan jantung yang baik dan berkualitas,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Yankes Dinkes Kabupaten Indramayu Yadi Hidayat SKM MKM, mengapresiasi kehadiran gedung Poliklinik Jantung Hasna Medika Indramayu, yang melengkapi Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu. Dikatakan Yadi, untuk memberikan pelayanan kesehatna kepada masyarakat, pemda membutuhkan peran serta swasta untuk melayani kesehatan bagi penduduk Indramayu yang lebih dari 1.800.000 jiwa, jika dirasiokan membutuhkan 1.800 tempat tidur. “Meski di Indramayu punya 11 rumah sakit, baru ada sekitar 900 tempat tidur, sehingga masih butuh tempat tidur. Kita berharap kedepan Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu menjadi Rumah Sakit (RS) Jantung di Kabupaten Indramayu,” ujarnya. (oni)

News Feed