oleh

Dr Ujang Suratno Dianugerahi Tokoh Akademisi Inspiratif 2020

REKTOR Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu Dr Ujang Suratno SH MSi dianugerahi sebagai akademisi inspiratif 2020. Penghargaan diterima pada puncak peringatan Hari Pers Nasional tingkat Kabupaten Indramayu, yang diserahkan Ketua PWI Agung Nugroho di Aula Endang Darma Unwir Indrmayu, belum lama ini.

Penghargaan yang diterima pria kelahiran Kabupaten Majalengka ini bukan tanpa alasan. Di era kepemimpinannya, Unwir mengalami lompatan besar sebagai perguruan tinggi berkualitas, kebanggaan masyarakat Bumi Wiralodra.

Hingga kini, perguruan tinggi milik Pemerintah Kabupaten Indramayu ini telah memiliki 15 program studi (prodi) dengan 2 program magister. Dua belas diantaranya telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Selain itu, berdasarkan Indonesia Top University Ranking, Unwir berada di urutan 166 dari 4552 perguruan tinggi di Indonesia. Sementara pada bidang manajemen kampus, Unwir berada di urutan ke-700 (cluster 4) perguruan tinggi di Indonesia.

Semuanya tak lepas dari dukungan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. Unwir tercatat memiliki 170 dosen dengan 76 diantaranya setingkat magister, 22 dosen setingkat doktor serta 26 lainnya dalam proses doktoral.

Sebagai upaya mewujudkan visi menjadi universitas yang unggul dan kompetitif, pria yang menghabiskan jenjang pendidikan tinggi, sarjana hingga doktor, di Universitas Padjadjaran Bandung ini merancang Unwir menjadi gudangnya kaum pemikir dan intelektual, serta pusat budaya literasi dan kiblat dunia pendidikan di Kota Mangga. Tak heran, 4000 lebih mahasiswa dari seluruh prodi tercatat menimba ilmu di kampus berlogo gagak winangsih, simbol kebanggaan, wibawa, keberanian, hasrat serta keinginan tinggi yang dibalut semangat cinta kasih dan sayang. (dun/adv)

News Feed