oleh

Sapma PP Sukses Gelar Tryout Akbar Gratis

INDRAMAYU-Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Indramayu sukses menggelar tryout akbar di SMAN 1 Indramayu, kemarin (2/3).

Menggandeng ruangguru, aplikasi bimbingan belajar terbesar di Indonesia, tryout gratis yang diikuti 400 peserta yakni pelajar SLTA sederajat se-Bumi Wiralodra itu dibuka Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Jawa Barat Drs H Agus Komarudin MSi.

Turut hadir Wakil Ketua serta Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Indramayu Prasongko AMd dan M Romdlon SAg.

Ketua PC Sapma PP Kabupaten Indramayu Ade Renaldi SH menjelaskan, kegiatan ini untuk memotivasi para siswa kelas XII SLTA yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Motivasi ini diberikan lewat program tryout akbar melalui aplikasi ruangguru tanpa dipungut biaya.

“Alhamdulillah, kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini berlangsung sukses dan lancar. Tryout akbar ini sebagai bentuk sumbangsing Sapma PP dibidang pendidika. Memotivasi adik-adik kami yang sebentar lagi menghadapi ujian nasional,” katanya.

Bembi sapaan akrab Ade Renaldi menyampikan terima kasih kepada para sponsor yang telah mensupport kegiatan. Terlebih kepada Ketua MPC PP Indramayu H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST (Kang Daniel) dan Dewan Pembina Sapma PP Hilal Hilmawan SIP, MIP memberikan andil sangat besar sehingga kegiatan dapat terlaksana.

Ketua pelaksana Muhamad Yoga Pratama menerangkan, tryout akbar ini diadakan juga sebagai penunjang bagi nilai kelulusan sekolah pada pelaksanan UN nanti. Materi yang tersedia juga lengkap serta sistem penilaian yang sudah mengikuti standar nasional.

“Melalui kegiatan ini kami juga mendorong semangat siswa siswi untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Apalagi Sapma PP telah bekerja sama dengan Universitas Wiralodra Indramayu yang memberikan 30 kuota beasiswa gratis bagi lulusan SLTA sederajat yang masuk ke peringkat 30 besar disekolah masing-masing,” papar Ketua Sapma PP Komisariat Universitas Wiralodra ini.

Dia menyebutkan, juara 1 kategori IPA dimenangkan oleh Wita Yuningsih, siswi SMAN 1 Sindang. Kategori IPS juara 1 diraih oleh Ayu Nabila pelajar SMAN 1 Sindang sedangkan kategori SMK juara 1 dimenangkan oleh Moh Muaz Bachtiar siswa SMKN 1 Patrol. (kho)

News Feed