oleh

Taufik sebagai Politisi Inspiratif

INDRAMAYU-Empat tokoh inspiratif memperoleh penghargaan pada PWI Indramayu Award 2020, pada malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Indramayu, Sabtu (29/2), di Aula Uniersitas Wiralodra.

Empat tokoh tersebut adalah Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi, sebagai politisi insipiratif. Kemudian kategori akademisi inspiratif diberikan kepada Rektor Unwir Dr Ujang Suratno SH MSi. Sementara, Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu, Tatang Sutardi SSos MSi, memperolah penghargaan sebagai CEO inspiratif. Kemudian Kepala Bappeda Indramayu H Wawang Irawan SH MH dinobatkan sebagai birokrat inspiratif.

Tiga peraih penghargaan hahdir untuk menerima plakat berupa penari tayub laki-laki, yakni Taufik Hidayat, Ujang Suratno dan Tatang Sutardi. Sedangkan Wawang Irawan tengah menunaikan ibadah umrah, dan diwakilkan oleh Iwan Hermawan MPd Sekertaris Bappeda Indramayu. Penghargaan diserahkan Ketua PWI Indramayu, Agung Nugroho dan Ketua Panitia HPN 2020, Ihsan Mahfudz.

Puncak acara HPN PWI Indramayu tersebut diramaikan dengan penampilan musik etnik yang dibawakan anak-anak dari Bengkel Seni Kampus (Besik) Unwir Indramayu. Hadir pula Sekertaris PWI Cabang Jawa Barat Wawan Ruswana mewakili Ketua Umum PWI Atal S Depari dan Ketua PWI Cabang Jawa Barat Hilman Hidayat.

Hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan Wiralodra Indramayu, Ir H Darsono, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan segenap civitas akademika Unwir dan anggota PWI Indramayu.

Ketua Panitia HPN 2020, Ihsan Mahfudz menjelaskan, malam puncak ini merupakan penutup dari rangkiaian kegiatan HPN 2020 yang berlangsung selama bulan Februari. Selama sebulan penuh, PWI Indramayu menggelar berbagai macam kegiatan, diantaranya bhakti sosial pembagian sembako, pengobatan gratis, donor darah, pelatihan jurnalistik hingga Oneday Presstour bersama PT Polytama Propindo dan kunjungan ke site plat Kilang RU VI Balongan.

“Sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan, ialah malam puncak yang di dalamyna, PWI Indramayu menganugerahkan penghargaan kepada empat tokoh inspiratif di berbagai bidang,” tuturnya.

Ketua PWI Indramayu, Agung Nugroho dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan HPN merupakan ajang silaturahmi anggota PWI dengan mitra kerja yang selama ini menjadi stakeholder. Selama tiga tahun ini, PWI mentradisikan setiap perayaan HPN ditutup dengan malam puncak berisi penyerahan plakat penghargaan kepada tokoh inspiratif yang membawa dampak nyata bagi kemajuan Indramayu.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Taufik Hidayat mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan yang diberikan dari PWI Indramayu. Dia menuturkan, para wartawan merupakan rekan kerja yang banyak membantu dirinya dalam meniti karier di bidang politik. Malam puncak HPN 2020 juga diisi pengumuman pemenang lomba menulis feature dan fotografi peserta One Day Presstour Masaro-Taman Kehati hasil kerjasama dengan PT Polytama Propindo. (oet)

News Feed