oleh

SMP Sains NU Al Anshory Ikut Kelatnas Indonesia Perisai Diri

INDRAMAYU- SMP Sains NU Al Anshory Bangodua yang baru berdiri pada tahun ajaran 2019/2020, ikut meramaikan ajang Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri, Minggu (1/3).

Kepala SMP Sains NU Al Anshory, Aris Sunandar SSi mengatakan, bergabungnya sekolah yang dipimpinya pada Kelatnas Indonesia Perisai Diri Cabang Indramayu adalah langkah sekolah untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didik di bidang ektrakurikuler atau non akademik. Meski sekolah yang baru berdiri, kata Aris, bukan menjadi alasan untuk tertinggal kegiatannya dengan sekolah-sekolah lainnya. Tapi, semakin terpacu untuk menyusul sekolah lainnya di bidang akademik dan non akademik.

“Kami tidak mau ketinggalan dengan sekolah-sekolah setingkatnya baik dalam pembelajaran ataupun dalam mengembangkan bakat peserta didik,” katanya.

Dijelaskan Aris, dalam pembelajaran SMP Sains NU Al Anshory mempunyai kompetensi di bidang sains, bahasa Inggris, dan tahfiz.  “Begitupun dengan pengembangan bakat, sekolah telah mengadakan pelantikan pramuka tingkat ramu di Rawa Bolang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Mashlahah Fi Aldaroin, Ade Irfan Al Anshory MPd menyebutkan, masuknya siswa dan siswi SMP Sains NU Al Anshory pada Kelatnas Indonesia Perisai Diri, merupakan komitmen yayasan yang ingin mencetak para peserta didiknya memiliki keunggulan dan kecakapan di berbagai bidang. Sehingga, lanjut Irfan, melalui kegiatan akademik yang ditopang kegiatan non akademik dapat mencetak generasi bangsa yang berkarakter.

Sedangkan, Ketua Pangcab Kelatnas Indonesia Perisai Diri Kabupaten Indramayu, Moh Ika Dharma N menuturkan, Kelatnas Indonesia Perisai Diri adalah salah satu organisasi silat tertua yang mempunyai ratusan cabang dan ranting serta puluhan cabang di luar negeri seperti Amerika, Belanda, dan Inggris.

Ika menyambut baik dengan adannya ranting baru di Kabupaten Indramayu khususnya SMP Sains NU Al Anshory dan berharap untuk terus menjamur dan meningkat apalagi di sekolah-sekolah baik dari tingkat SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi. “Insya Allah di bulan Maret atau April Mendatang saya akan mengunjungi SMP Sains NU Al Anshory, sekaligus ingin mengembangkan Silat Perisai Diri di wilayah sekitar SMP,” ujarnya. (oni)

News Feed