oleh

Memasuki Tahun Ketiga Hadir di Cirebon, Gojek Adakan Tabligh Akbar

CIREBON – Selang tiga tahun sejak Gojek hadir di Kota Cirebon, kini Gojek sudah berevolusi.

Dari awalnya menyediakan layanan transportasi daring, kini berkembang dengan memberikan berbagai macam layanan. Termasuk diantaranya layanan antar makanan GoFood yang memiliki misi untuk memajukan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bidang kuliner.

Untuk merayakan kehadiran di Cirebon selama tiga tahun, Gojek mengadakan tabligh akbar di Masjid At-Taqwa Cirebon pada hari Kamis (27/2/2020) malam yang bertemakan Tasyakur Bin Ni’mah, menjaga kondusivitas, membangun persatuan dan kesatuan Indonesia di era digital.

Gojek
Buya Syakur Yasin menyampaikan ceramahnya yang berjudul Tasyakur Bin Ni’mah dalam acara Tabligh Akbar Gojek Cirebon.

Salah satu rangkaian acara tabligh akbar ini dibuka dengan penampilan kesenian hadroh oleh remaja Masjid At-Taqwa Cirebon.

Kesenian hadroh yang ditampilkan pada malam ini menggunakan alat musik rebana yang dimainkan untuk mengiringi pembacaan shalawat ataupun syair-syair islami.

Kegiatan acara inti pun dimulai dengan sambutan dari Fransisca Heriyanto, Branch Manager Gojek Cirebon, dan juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Yoyon Indrayana, yang kemudian dilanjutkan penyerahan cindera mata, dan sesi kuliah tujuh menit oleh Ustad Moch Daden yang juga merupakan mitra Gojek yang sempat viral melalui kegiatan ceramahnya.

Kemudian puncak acara dimulai saat para hadirin di Masjid At-Taqwa berkesempatan untuk berinteraksi dan mendengarkan ceramah dari Buya Syakur Yasin yang merupakan pengasuh dan pendiri Pesantren Cadangpinggan.

Fransisca Heriyanto, Branch Manager Gojek Cirebon menyampaikan tujuan dari kegiatan di hari Kamis malam tersebut.

Gojek
Ustad Moch Daden yang juga merupakan mitra Gojek sedang menyampaikan kuliah tujuh menit untuk hadirin di acara Tabligh Akbar Gojek Cirebon.

“Tabligh akbar yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk menandai rasa syukur kami karena telah diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh warga Cirebon beserta jajaran pemerintah Kota Cirebon untuk memberikan layanan terbaik kepada warganya dan menyebarkan dampak sosial positif untuk para mitra yang bernaung di dalam ekosistem Gojek selama tiga tahun terakhir. Selain itu, kami juga ingin menggunakan kesempatan yang berbahagia ini untuk bersilaturahmi dengan segenap jajaran pemerintah Kota Cirebon, warga Cirebon pada umumnya, beserta para mitra Gojek. Kami pun ingin mengajak masyarakat dan segenap mitra Gojek untuk terus membantu pemerintah Kota Cirebon dengan menjaga kondusifitas dan turut serta membangun persatuan dan kesatuan. Adapun tema yang diangkat hari ini dimaksudkan sebagai penyegaran supaya kita semua terus beribadah, menjaga silaturahmi, dan mensyukuri nikmat dan pahala yang diberikan oleh Allah SWT yang jumlahnya melimpah,” kata dia.

 

“Kami mengapresiasi para mitra yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan menghadiri acara tabligh akbar ini. Harapan saya para mitra bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat pada malam ini. Selain itu saya juga ingin mengajak para mitra Gojek untuk terus memberikan dukungan dan berkomitmen untuk menjaga suasana aman dan kondusif sehingga rekan-rekan mitra Gojek dapat terus mencari nafkah dengan optimal, dan masyarakat Kota Cirebon dapat terus mendapatkan manfaat dari layanan Gojek untuk jangka panjang,” tutup Fransisca. (yud/rls/adv)

News Feed