oleh

Jurnalis Utoyo Sabet Dua Juara Lomba HPN

INDRAMAYU-Prestasi membanggakan ditorehkan jurnalis senior Harian Umum Radar Indramayu, Utoyo Prie Achdi. Ia berhasil menyabet juara di dua kategori lomba berbeda, pada rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Penghargaan disampaikan pada malam PWI Award 2020, yang dilaksanakan di Aula Nyi Endang Dharma Universitas Wiralodra Indramayu, Sabtu (29/2). Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan HPN tingkat Kabupaten Indramayu.

Pria kelahiran Ajibarang Kabupaten Banyumas ini menyabet juara sekaligus di 2 kategori berbeda, yakni lomba menulis fiature dan lomba foto. Mengusung tema keanekaragaman hayati, ia berhasil menyisihkan puluhan pesaing lainnya, dan dua rekan jurnalis dari grup Pikiran Rakyat (PR). Yakni, Udi Iswahyudi, menempati posisi ketiga dan posisi kedua diraih oleh Gege. “Yang lain juga bagus-bagus kok. Tapi alhamdulillah hari ini adalah rezekinya saya,” kata Utoyo.

Prestasi jurnalis senior yang akrab disapa Wa Oet ini, tentunya sangat membanggakan. Tidak hanya secara pribadi, prestasi yang diraihnya pun membawa kebanggaan serta nama baik perusahaan, Radar Cirebon Group. “Ini semakin memotivasi saya secara pribadi, untuk memberikan hasil karya jurnalistik terbaik sesuai kemampuan saya. Tidak hanya perusahaan, tapi juga bagi masyarakat yang haus akan informasi dan pemberitaan yang objektif,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager Radar Indramayu, Adun Sastra, memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih salah seorang jurnalis Harian Umum Radar Indramayu. Dengan prestasi ini, ia berharap seluruh insan media di Kabupaten Indramayu, khususnya jurnalis Radar Indramayu, untuk tetap bersikap profesional dan berpegang teguh pada prinsip serta kode etik jurnalistik. “Selamat kepada Wa Oet. Tetap menjunjung tinggi profesionalitas sebagai seorang jurnalis, dengan selalu mengedepankan karya jurnalistik yang objektif dan berimbang,” pungkasnya. (kho/oni/kom)

News Feed