oleh

Antisipasi Banjir Kerja Bakti Bersihkan Sungai

INDRAMAYU – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karangampel bersama masyarakat mengadakan kegiatan kerjabakti membersihkan sungai Sipetung, yang terletak Blok Lagis RT 24 RW 05 Desa Karangampel Kidul Kecamatan Karangampel, Jumat (28/2).

Turut serta dalam kegiatan Forkopicam Karangampel (Camat, Kapolsek, Danramil ), Sekmat Karangampel, UPTD Kebersihan, UPTD Pengairan Kecamatan Karangampel, Pemdes Desa Karangampel Kidul serta warga masyarakat Desa Karangampel Kidul. Mereka beramai-ramai melakukan pembersihan bantaran sungai dari tanaman liar dan sampah, yang dapat menyebabkan tersendatnya arus air sungai.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Karangampel, Drs Dadang Oce Iskandar MSi. Sebelumnya diawali dengan apel kesiapan pelaksanaan kerja bakti, dengan penyampaian petunjuk teknis dipimpin Kapolsek Karangampel, Kompol Heriyadi MD SH.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya staf kecamatan 7 orang pegawai, 12 orang anggota Polsek Karangampel, 7 orang Anggota Koramil 1608/ Karangampel, 10 orang pegawai dinas PU Pengairan, 5 orang pegawai Dinas Kebersihan, dan 20 orang Pamong Desa beserta masyarakat Desa Karangampel kidul.

Kapolsek Karangampel, Kompol Heriyadi SH mengetaka, kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi musibah banjir atau bencana lainnya. Selain itu juga untuk mencegah terjangkitnya wabah penyakit karena cuaca sekarang sering terjadi turun hujan dengan intensitas yang lumayan tinggi. “Disamping itu, juga untuk menggugah kesadaran masyarkat, untuk membiasakan hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, yang dapat mengganggu kelancaran aliran air sungai,” tegasnya.

Camat Karangampel, Dadang Oce Iskandar mengatakan,  kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan ke desa lain di wilayah Kecamatan Karangampel. “Program ini sekaligus bisa dijadikan ajang silaturahmi antara Forkopimcam, para UPTD, Pemerintahan Desa dan warga masyarakat,” tutur Oce. (oet)

News Feed