oleh

Yabujah Helat Senam dan Turnamen Bola Voli

INDRAMAYU-Sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan pada peringatan hari lahir (Harlah) ke-39 Yayasan Ibu Hajjah Chodijah (Yabujah) Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat. Di antaranya adalah kegiatan senam sehat dan turnamen bola voli antar guru, Kamis (27/2).

Ketua Yabujah KH Abas Assafah Abdul Djalil SAg MSi menyebutkan, Islam merupakan agama yang menitikberatkan pada pentingnya pola hidup yang seimbang. Tidak hanya pemenuhan kesehatan rohani, kesehatan jasmani pun menjadi pemenuhan yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

“Sesuai kodrat, manusia dituntut untuk selalu menjaga kebugaran fisik maupun rohaninya. Di antara cara menjaga kebugaran adalah dengan berolahraga, seperti yang telah dipraktikkan sepanjang sejarah Islam,” jelasnya.

Dari fisik yang bugar, lanjutnya, maka akan didapati tubuh sehat dan jiwa yang kuat. Dengan kondisi ini, manusia bisa istikamah dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT, selain melaksanakan tugas-tugas duniawinya.

“Fisik yang sehat merupakan anugerah tak terkira dari Sang Khalik. Salah satu bentuk ungkapan rasa syukur adalah dengan selalu menjaganya melalui kegiatan seperti yang kita laksanakan hari ini, yakni dengan menggelar senam sehat dan turnamen bola voli antar guru di lingkungan Yabujah,” tegasnya.

Pada kegiatan ini, seluruh keluarga besar Yabujah turut serta meramaikan kegiatan senam sehat. Mereka terdiri dari ratusan siswa dan santri, staf pengajar hingga pengurus yayasan. Usai melaksanakan senam sehat, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan turnamen bola voli antar guru.

“Jadi tidak hanya kesehatan yang bisa didapat, akan lebih baik lagi jika mereka pun bisa berprestasi yang tentunya akan menjadi kebanggaan bagi Yabujah,” pungkasnya. (dun/adv)

News Feed