oleh

Pemdes Deklarasi Pilkada Damai

INDRAMAYU- Pemerintah Desa Lobener Lor siap menyukseskan Pilkada Indramayu 2020. Hal itu ditandai dengan deklarasi damai bersama bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang, kemarin, di aula kantor kuwu setempat.

Sejumlah pamong desa sepakat akan turut serta mengawal dan mendukung proses pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020 sehingga bisa berjalan dengan lancar, aman, kondusif, dan tanpa ekses.

Kuwu Lobener Lor, Mahpudin menyebutkan, deklarasi damai tingkat desa yang diadakan Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang bersama pemerintah desa, adalah komitmen yang diambil pemerintah desa yang ingin pelaksanaan proses pilkada tahun 2020 di Kabupaten Indramayu bisa berjalan dengan lancar, dan bisa mengantisipasi terjadinya gesekan antar simpatisan massa masing-masing pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Wujud komitmen bersama semua pamong desa Lobener Lor akan ikut serta mengawal jalannya pilkada berjalan aman. Kami akan ikut serta menyukseskan pilkada di masyarakat, sehingga masyarakat memahami apa pentingnya pilkada,” kata Mahpudin.

Sebagai pemerintah desa, pihaknya akan ikut menyosialisasikan kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik sehingga bisa meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk memilih pada Pilkada Indramayu 2020. “Satu suara masyarakat sangat berarti bagi masa depan kepemimpinan dan pembangunan Kabupaten Indramayu 5 tahun mendatang,” katanya.

Sementara itu, Pamong Desa Lobener Lor Suhartono mengatakan, dengan deklarasi pilkada damai, setiap pamong mengemban tugas dan tanggung jawab untuk turut serta menyukseskan jalannya pilkada di wilayahnya masing-masing. “Kita jadi punya tanggung jawab ikut serta menjaga situasi dan kondisi masyarakat agar pilkada bisa berlangsung kondusif tanpa ekses,” ujarnya. (oni)

 

News Feed