oleh

Jalan Terowongan KA Rusak Parah, Warga Desak Instansi Terkait Bertindak Cepat

INDRAMAYU-Guyuran hujan yang terus menerus mengakibatkan kerusakan jalan di terowongan kereta api (KA) Jatibarang Jalan Tentara Pelajar lebih parah. Tidak hanya jalan yang bergelombang, tetapi jalan juga dipenuhi lubang. Sehingga, arus kendaraan tersendat.

Berdasarkan pantauan koran ini, kemarin, lubang jalan yang tergenang air mengganggu kelancaran aktivitas warga. Pengguna jalan roda dua ataupun roda empat terlihat sangat berhati-hati saat melintasi jalan itu. Pada saat kondisi jalan padat, beberapa tukang parkir yang ada di sekitar jalan ikut serta mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. “Kerusakan tambah parah. Setelah diguyur hujan beberapa hari, sebelumnya lubang kecil menjadi besar dan dalam sehingga sangat mengganggu sekali. Laju kendaraannya juga sangat lambat,” ucap warga Jatibarang, Warya (50).

Dikatakan Warya, kerusakan jalan yang semakin parah sangat dikeluhkannya karena kondisi jalan yang sempit karena tidak bisa dilewati dua kendaraan dari arah berlawanan Jatibarang dan Indramayu. “Kalau jam ramai, kendaraan pasti macet. Untung saja ada warga yang prihatin ikut serta membantu mengatur arus kendaraan dari dua arah,” ujarnya.

Warga lainnya, Samsuri (43) mengatakan kerusakan jalan di terowongan KA butuh penanganan cepat dari instasi terkait. Karena, peranan jalan tersebut jadi salah satu akses menuju ke wilayah Indramayu kota.

“Sering diperbaiki tapi ya tidak bertahan lama, kembali bergelombang dan berlubang. Apalagi saat hujan deras jalan ini seperti kolam,” katanya. (oni)

News Feed