oleh

PKB Usung Pasangan Dewa-Nina?

INDRAMAYU-Tujuh bulan menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu 2020, belum ada satu partai poitik pun yang mendeklarasikan pasangan cabup. Termasuk, Partai Golkar yang telah memiliki tiket untuk bisa mengusung sendiri, tanpa harus berkoalisi.

Informasi yang diperoleh Radar Indramayu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap mendorong H Dedi Wahidi (Dewa) sebagai calon Bupati Indramayu 2020-2025. Bahkan pihak DPW dan DPP PKB juga mendesak agar Dewa maju. Dewa dianggap sebagai satu-satunya figur yang layak untuk memimpin Indramayu saat ini.

“Pihak DPW dan DPP tetap meminta Pak Wahidi yang maju karena dinilai paling berpeluang. Tapi sampai saat ini Pak Wahidi sama sekali belum merespons,” kata sebuah sumber dari lingkungan NU.

Masih menurut sumber tadi, Dedi Wahidi rencananya akan dipasangkan dengan Nina Dai Bachtiar, yang merupakan anak dari mantan Kapolri Jenderal Dai Bachtiar. Nina sendiri sudah mendaftar penjaringan di PDI Perjuangan. Koalisi PKB-PDI Perjuangan dinilai akan mempu menjadi pemenang di pilkada Indramayu 2020. “Kalau koalisi PKB-PDIP ini terbentuk, tentunya akan menjadi lawan serius bagi pasangan calon lainnya,” ujar sumber tadi.

Sementara H Dedi Wahidi sebelumnya mengakui kalau dirinya memang banyak mendapat tawaran untuk maju sebagai calon bupati Indramayu. Selain didukung banyak kalangan, H Dedi Wahidi juga pernah menjabat wakil bupati Indramayu berpasangan dengan Yance (Dr H Irianto MS Syafiuddin).

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini mengakui kalau dirinya masih belum bisa mengambil keputusan. “Saya masih belum bisa mengambil keputusan. Yang pasti istri saya sampai saat ini belum mengizinkan saya untuk maju sebagai calon bupati Indramayu,” ujar Dewa. (oet)

News Feed