oleh

Yabujah Gelar Rakor Dosen dan Guru

INDRAMAYU-Yayasan Ibu Hajjah Chodijah (Yabujah) Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat menggelar rapat koordinasi (rakor) guru, dosen dan ustad di lingkungan lembaga pendidikan Yabujah, Selasa (25/2). Selain menjadi ajang mempererat tali silaturahmi, kegiatan dimaksudkan untuk memperkokoh soliditas di antara keluarga besar Yabujah.

Ketua Yabujah, KH Abas Assafah Abdul Djalil SAg MSi, didampingi Sekretaris, Miftahul Fatah MPdI menyebutkan, sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan harlah Yabujah. Tak hanya berkaitan dengan bidang pendidikan, kegiatan juga dilaksanakan dalam bidang sosial kemasyarakatan.

“Sebagai sebuah lembaga yang berdiri di tengah-tengah masyarakat, hubungan sosial kemasyarakatan adalah menjadi kewajiban untuk terus dijaga dan dipertahankan. Yakni dengan menggelar kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Namun, ia pun meminta peringatan harlah Yabujah tidak semata kegiatan seremonial belaka. Sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada masyarakat, mantan legislator di DPRD Kabupaten Indramayu ini ingin agar Yabujah terus berbenah demi peningkatan kualitas maupun kuantitas. “Kami ingin keluarga besar Yabujah turut serta memeriahkan peringatan harlah Yabujah ke-39. Dan yang terpenting adalah, makna harlah harus bisa menjadi cambuk bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas diri,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Harlah Yabujah, Supriadi SHI didampingi Wakil Ketua Lukman Hakim SAg menjelaskan sejumlah kegiatan pada peringatan harlah Yabujah ke-39, yakni diawali pagelaran panggung gembira dan seminar pilkada, rangkaian dilanjutkan dengan turnamen bulutangkis, semaan Alquran, senam sehat dan lomba bola voli, serta santunan anak yatim. “Semua kegiatan dipadukan menjadi satu rangkaian yang utuh. Dari pendidikan maupun olahraga, hingga kegiatan bernafaskan keagamaan serta bidang sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Ditambahkannya, puncak acara akan diisi dengan prosesi wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Segeran (STAIS) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma. Dilanjutkan dengan kegiatan tahlil akbar, khotmil quran serta pengajian umum hingga pagelaran nada dan dakwah. “Untuk pengajian umum akan diisi oleh KH Dr Manarul Hidayat MA dan Ustad Zulfikar Basyaiban. Acara juga akan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi lagu-lagu religi asal Sidoarjo Jawa Timur, Veve Zulfikar Basyaiban,” pungkasnya. (adv/dun)

News Feed