oleh

KPU Garap Pemilih Pemula, Datangi Sekolah

INDRAMAYU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menggencarkan sosialisasi pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu tahun 2020. Kali ini, fokus menggarap pemilih pemula dengan sasarannya para pelajar. Kampus SMK Negeri 1 Bongas pun disambangi, Senin (24/2).

Kunjungan tersebut disambut antusias para pelajar yang ada di sekolah itu. Dua komisioner KPU yakni Pitrahari SIP dan Fahmi Labib SE tampil menjadi narasumber dalam sosialisasi yang diikuti puluhan siswa kelas XII itu.

Keduanya bergiliran memaparkan materi seputar Pemilu dan tahapan Pilkada Indramayu yang puncaknya dihelat 23 September 2020 mendatang. Selain itu, para pelajar juga diajak untuk menolak segala bentuk money politik dan memerangi berita hoax.

Kepala SMKN 1 Bongas, Mamat Rahmat MPd melalui Wakasek Kesiswaan Tarmidi SPd mengatakan, sosialisasi dari KPU Indramayu ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetehuan dan wawasan mengenai kepemiluan. “Peserta sosialisasi ini adalah pelajar kami yang masuk kategori pemilih pemula. Pada Pilkada Indramayu nanti mereka ikut nyoblos. Jadi penting supaya mereka paham dan bisa berpartisipasi aktif mensukseskan Pilkada,” kata Tarmidi.

Sebagai pemilih milenial, pelajar dengan dunia media sosialnya diharapkan juga menjadi pemilih yang bijak. Dapat memilih dan memilah berita politik yang benar dan mana berita yang hoax. (kho)

News Feed