oleh

Bertekad Benahi Sektor Pendidikan

INDRAMAYU-Pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu 2020 ini ternyata juga menarik minat sejumlah kaum perempuan. Sejumlah bakal calon bupati (bacabup) perempuan pun bermunculan, ingin mengikuti jejak Hj Anna Sophanah, bupati perempuan pertama di Indramayu.

Salah seorang perempuan yang tertarik untuk memimpin Kabupaten Indramayu adalah Dra Hj Esih Warnesih. Wanita yang pernah bekerja di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini mengaku terpanggil untuk membenahi Indramayu, utamanya sector pendidikan.

Dikatakan Esih, sampai saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Indramayu masih rendah, jika dibandingkan kabupaten/kota lain di Jawa Barat. Selain itu, tuturnya, berdasarkan kondisi nyata di lapangan ternyata masih banyak masyarakat usia produktif dan belum bisa baca tulis.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan. Karena untuk orang-orang yang sudah dewasa sebenarnya ada program kejar paket. Mulai dari paket A, paket B hingga paket C,” katanya.

Selain bidang pendidikan, lanjut Esih, sektor lain pun masih banyak yang harus dibenahi. Mulai dari sector kesehatan, sector ekonomi dan yang lainnya. Menurutnya, Indramayu memiliki potensi ekonomi yang luar biasa baik dari hasil laut, pertanian, dan sebagainya. Menurutnya, poteni tersebut harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu.

“Insya Allah kalau saya diberikan kesempatan, saya kaan merubah Indramayu menjadi lebih baik lagi dari sekarang. Dan yang paling utama adalah benahi dulu sector pendidikan,” ungkap Esih, saat menghadiri acara HUT Partai Gerindra, belum lama ini.

Untuk bisa maju di pilkada Indramayu 2020, Esih Warnesih saat ini tengah mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu lewat Partai Gerindra. Sejauh ini proses penjaringan masih dalam tahapan survei terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu. (oet)

News Feed