oleh

Indramayu Butuh Sentuhan Sang Dokter Teladan

INDRAMAYU-DPC Partai Demokrat Indramayu menggelar fit and proper test bagi bakal calon bupati Indramayu 2020-2025 yang telah mendaftar, Jumat (21/2). Sebanyak 7 bacabup mengikuti seleksi ini, dan salah satunya adalah dr Hj Ratnawati MKKK. Istri anggota DPR RI Dr H Herman Khaeron MSi ini semakin percaya diri, dan optimistis akan lolos seleksi. dr Ratnawati mengungkapkan, ia terpanggil untuk maju dalam pencalonan bupati, semata-mata karena ingin merubah Indramayu. Setelah pensiun dini dari ASN, selama ini dirinya aktif mendampingi suami dalam berbagai kegiatan. Baik kegiatan organisasi dengan para istri anggota DPR RI, maupun kunjungan ke lapangan. Ia pun mengaku sudah memahami kondisi masyarakat Indramayu.

Selain itu, dr Ratnawati juga memiliki pengalaman di pemerintahan. Karena ia juga pernah bekerja sebagai ASN waktu di Bekasi. Pengalaman duduk di pemerintahan ini juga membuatnya semakin percaya diri.

Ditanya mengenai kondisi Kabupaten Indramayu, ia mengatakan kalau pembangunan di Indramayu selama ini sudah cukup baik, namun masih banyak yang harus ditingkatkan. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, dan yang paling utama adalah agama. Untuk itulah, apabila dipercaya untuk memimpin Indramayu, ia akan memprioritaskan bidang-bidang tersebut. “Yang jelas saya merasa terpanggil untuk mengubah Indramayu menjadi lebih baik lima tahun kedepan,” kata perempuan yang pernah menjadi dokter teladan ini.

Ratnawati juga punya keinginan untuk memberdayakan ASN agar mereka bisa bekerja dengan maksimal, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut ASN jangan dibawa-bawa ke ranah politik. “Harus ada perubahan sikap aparatur sipil nasional(ASN) di lingkungan Pemkab Indramayu, supaya netral dan tidak berpolitik. Karena politik yang santun dan bersih itu sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono,” tandasnya. (oet)

News Feed