oleh

Pemdes Tulungagung Segera Miliki Kafe dan Studio Musik

INDRAMAYU – Untuk menunjang bidang usaha yang akan dikelolah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pemdes Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya segera memiliki kafe and studio musik. Hal itu di katakan Sekdes Tulungagung, Iis pada Radar Indramayu, kemarin.

“Pembukaan sudah tetapi belum di-launching, konsep usaha yang dikelolah BUMDes kafe bisa dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda, dan studio musik bisa untuk disewakan,” ucap Iis.

Dikatakan Iis bidang usaha yang konsepnya kafe dan studio musik, merupakan konsep bidang usaha yang pertama kali ada di Kabupaten Indramayu. Karena melihat potensi wilayah desa yang letaknya di jalan pantura, dan Tulungagung menjadi menjadi salah satu pusat keramaian di Kecamatan Kertasemaya.

“Pusat keramaian kita manfaatkan itu, ditopang melalui BUMDes kafe dan studio musik jadi salah satu bidang usaha yang potensial apabila dikembangkan¬† BUMDes. Karena di wilayah timur perbatasan Indramayu-Cirebon tidak ada studio musik, sehingga banyak anak-anak muda yang ingin latihan band harus ke pusat kota Indramayu,” ujarnya.

Sementara itu, Kuwu Tulungagung Hj Hartinih berharap dapat mengembangkan bakat dan minat pemuda pada bidang seni musik agar lebih terarah. “Pemdes akan terus membina jalannya bidang usaha dari BUMDes. Dibangunnya kafe dan studio music bisa berdampak pada tumbuhnya seniman-seniman atau musisi di Desa Tulungagung. Serta bidang usaha BUMDes bisa semakin berkembang,” harapnya. (oni)

 

News Feed