oleh

Plt Bupati Indramayu Ajak Kuwu Wujudkan Pemdes Bersih

INDRAMAYU- Kuwu (kepala desa) diminta komitmen untuk wujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik dan bersih.

Ajakan itu disampaikan Plt Bupti Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi saat melantik Ajat Sudrajat sebagai Kepala Desa Cikedung Kecamatan Cikedung di kantor desa setempat, belum lama ini.

“Kami berpesan kepada saudara Ajat Sudrajat sebagai Kuwu Cikedung, sekalipun bukan dipilih melalui pemilihan kuwu serentak maka tugas dan kewajibannya sama dengan hasil pemilihan kuwu serentak. Maka lanjutkan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan baik dan bersih,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Taufik, segala penyelenggaraan pemerintahan desa harus berdampingan pula pada undang-undang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan desa, meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa dan menanggulangi kemiskinan.

Hal sama diutarakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu Sugeng Heryanto. Dikatakan Sugeng, Kepala Desa Cikedung yang baru saja dilantik harus bisa membawa kemajuan untuk desanya.

“Penyelanggaraan pemerintahan desa harus bisa meningkat dari kepemiminan kuwu sebelumnya yang sudah baik, seperti penggunaan anggaran desa yang harus tepat sasaran dan direncanakan dengan matang dan menguntungkan untuk masyarakat desannya,” ujarnya.

Semantara itu, pengukuhan Ajat Sudrajat sebagai Kepala Desa Cikedung atas dasar kepala desa sebelumnya meninggal dunia, sehingga hasil musyawarah desa disahkan melalui Pemilihan Kuwu Antar Waktu (PAW) pada tanggal 16 Januari 2020 lalu. (rls/oet)

News Feed