oleh

Perangkat Desa Bongas Buka Rekening Bank Masal

INDRAMAYU-Ratusan perangkat desa di Kecamatan Bongas ramai-ramai membuka rekening tabungan secara masal. Mensukseskan program penerapan Transaksi Non Tunai (TNT) secara menyeluruh di lingkup Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Tidak hanya kuwu beserta perangkat desa, pembukaan rekening bank yang dikoordinir oleh Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kantor Pemerintah Kecamatan Bongas, juga menyasar para ketua RT/RW dan anggota BPD.

“Untuk mempermudah dan mepercepat proses pembukaan rekening bank, makanya dikoordinir pembuatannya secara masal. Jumlahnya banyak, ada 271 perangkat desa, kuwu, RT/RW dan angota BPD,” kata Camat Bongas Iing Kuswara SSTP MSi.

Pembukaan rekening bank ini, jelasnya, menindaklanjuti intruksi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu. Guna keperluan penerimaan Siltap atau honorarium dan intensif yang bersumber dari transfer Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) serta lainnya dengan program TNT.

Hal ini untuk menuju program 2020 dengan Transaksi Tunai Nol Rupiah. Diberlakukannya TNT diharapkan dapat meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. “Jadi kedepannya, penerimaan honor dan bantuan DD maupun ADD semuanya lewat TNT,” katanya. (kho)

News Feed