oleh

PBJB Leter E Hibur Siswa SLB

INDRAMAYU-Paguyuban Badut Jawa Barat (PBJB) Leter E yang berpusat di Desa Bondan, Kecamatan Sukagumiwang, menghibur para siswa di SLB Gelora Karya Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, baru-baru ini.

Dalam kegiatan itu, PBJB memberikan panggung hiburan kepada para siswa sehingga dapat memberikan kegembiraan bagi psikologis.

Ketua PBJB Koordinator Wilayah Leter E, Yudi Wahyudi mengatakan, kedatangan komunitasnya ke wilayah Majalengka yang menjadi salah satu wilayah yang tergabung kedalam korwilnya bertujuan mengenalkan PBJB Leter E yang berpusat di Desa Bondan, Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu yang mengkoordinir kegiatan-kegiatan sosial di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning). “PBJB Korwil Leter E baru terbentuk. Meskipun sanggarnya berada di Desa Bondan tetapi anggota dari wilayah Ciayumajakuning, kegiatannya berfokus pada kegiatan-kegiatan sosial. Rabu kemarin kita andakan kegiatan sosial menghibur para siswa SLB Gelora Karya di Kabupaten Majalengka,” kata Yudi di Sekretariat PBJB di Desa Bondan, Kamis (20/2).

Ditegaskan Yudi, PBJB menjadi wadah bagi kegiatan badut wilayah Ciayumajakuning yang bisa lebih meningkatkan performa dalam memberikan hiburan kepada masyarakat saat acara-acara hiburan. “Selain itu bisa berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial, memberikan hiburan kepada anak-anak yang terkena dampak bencana ataupun di sekolah yang butuh perhatian khususnya bagi para siswa,” kata Yudi.

Lebih lanjut, dikatakan Yudi, kegiatan PBJB Korwil Leter E dapat memberikan sentuhan baru bagi profesi badut yang memberikan hiburan kepada masyarakat.

“PBJB bukan sebatas sebagai wadah silaturahmi orang yang berprofesi sebagai badut saja, namun wadah PBJB bisa merambah pada kegiatan sosial yang lebih luas se-wilayah Ciayumajakuning. Wadah kegiatan sosial bagi kami yang berprofesi sebagai badut,” tukasnya.

Pihaknya berharap, PBJB Korwil Leter E bisa semakin dikenal masyarakat dan terus mengadakan kegiatan-kegiatan sosial walaupun hanya sebatas memberikan hiburan bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak korban bencana alam, ataupun faktor lainnya yang menggunjang psikologis anak. (oni)

 

News Feed