oleh

Kang Udin Ramaikan Persaingan Bacabup

INDRAMAYU-Ketatnya persaingan menuju penetapan bakal calon bupati-wakil bupati Indramayu periode 2020-2025 dari Partai Golkar tidak hanya dirasakan di kalangan internal. Namun juga sampai di pinggiran jalan.

Ini terlihat dari maraknya alat peraga sosialisasi para kandidat dari partai berlambang pohon beringin itu. Terbaru, baliho milik H Syaefudin SH mulai membanjiri wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

Pasca mendaftar sebagai bacabup, Kang Udin sapaan akrab H Syaefudin memang terus melebarkan sayap guna menggenjot popularitasnya di tengah masyarakat. Keberadaannyapun semakin menyemarakkan suasana politik menjelang puncak pelaksanaan Pilkada Indramayu pada 23 September 2020 nanti.

Majunya ketua DPRD Kabupaten Indramayu di bursa calon kepala daerah itu memantik antusiasisme loyalis serta para relawan Kang Udin di wilayah Inbar. Merekapun bersemangat memasang baliho Kang Udin disetiap sudut jalan dan lokasi strategis di wilayah Inbar.  “Saya yakin Kang Udin punya kans besar maju Pilbup. Jejaringnya kuat, termasuk di wilayah Inbar,” kata Sahi, salah seorang loyalis Kang Udin.

Mantan aktivis mahasiswa serta pengurus OKP asal Kecamatan Patrol ini mengungkapkan, sosok Kang Udin cukup familiar di tengah masyarakat khususnya anak-anak muda.

Bukan saja karena menjabat sebagai ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Indramayu, tapi sosoknya yang gaul, asyik, gemar berbagi ilmu dan suka silaturahmi dengan siapa saja tanpa melihat latar belakangnya.

Dia juga disegani oleh lawan-lawan politiknya karena sikapnya yang tegas, jago lobi dan pintar bermain strategi. Dengan kemampuan itu, tak mengherankan Kang Udin saat ini dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai ketua dewan dan pimpinan pengurus DPD Partai Golkar. “Terus terang saja saya bukan kader Golkar, tapi kalau Kang Udin maju saya siap jadi tim sukses,” tegas Sahi. (kho)

News Feed