oleh

Wardah Kawal Pembangunan di Desa Terpencil

INDRAMAYU-Anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Wardah menggelar reses masa persidangan I tahun 2020 daerah pemilihan (dapil) VI di Blok 6 Desa Karang Tumaritis, Kecamatan Haurgeulis, Selasa (18/2).

Kegiatan yang dikemas dengan acara silaturahmi itu terasa spesial karena turut dihadiri Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH. Hadir pula jajaran Forkompimcam, para kuwu dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Haurgeulis.

Taufik Hidayat memberi apresiasi khusus diacara silaturahmi yang dihadiri ribuan orang itu. Apalagi, hampir semua elemen masyarakat hadir, terbanyak kalangan perempuan. Adalagi tokoh-tokoh masyarakat yang sudah dikenalnya sejak sebelum menjadi anggota dewan.

“Ini menandakan sosok Ibu Wardah memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Haurgeulis. Apalagi kegiatan reses ini sangat penting untuk menyedot aspirasi konstituen. Masyarakat dapat menyampaikan beragam permasalahan yang disampaikan,” puji Taufik Hidayat.

Diakuinya, saat menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Indramayu, istri Mulya Sedjati itu konsisten menunjukkan tanggungjawab dan komitmennya sebagai anggota legislatif dengan memberikan bukti merealisasikan aspirasi masyarakatnya.

“Ibu Wardah ini orangnya paling rajin dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dengan segala potensi yang dimilikinya. Dia juga gesit dan tidak mau lambat jika urusan untuk kepentingan masyarakat. Masyarakat di dapil VI harus bangga memiliki wakil rakyat seperti Ibu Wardah ini,” ungkapnya.

Pernyataan Taufik Hidayat bukan isapan jempol. Saat menyampaikan aspirasinya, warga meminta Wardah untuk terus menggenjot pembangunan di desa-desa khususnya daerah perbatasan. Sebab mereka merasakan betul hasil perjuangan anggota Fraksi Partai Golkar itu dalam membantu masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih atas perjuangan Ibu Wardah dan kami meminta untuk terus mengawal kelanjutan pembangunan di desa-desa. Karena masih banyak persoalan yang butuh dicari jalan keluarnya,” ucap Leman, warga setempat.

Sementara itu, Wardah menyatakan komitmennya untuk terus menggenjot pembangunan di desa terpencil, salah satunya Desa Karang Tumaritis. Karena itu, dalam kegiatan reses dia tak hanya menampung aspirasi mereka. Tapi juga berjanji merealisasikan keinginan masyarakat.

“Ini bentuk tanggung jawab sebagai wakil rakyat dan rasa terima kasih karena kembali dipercaya menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu. Insya Allah aspirasi masyarakat akan terus dikawal dan diperjuangkan sampai terwujud,” tegas Wardah.

Tak lupa, Wardah juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung program-program pembangunan yang sedang dan akan dijalankan oleh Pemkab Indramayu di bawah kepemimpinan Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH. (kho)

News Feed