oleh

Pemcam Pantau Normalisasi SPAL Siliwangi

INDRAMAYU- Camat Jatibarang Indra Mulaya SAP MSi memberikan pujian kepada UPTD Bina Marga Provinsi Jabar yang mengerahkan alat berat dalam melakukan normalisasi saluran pembuangan air limbah di Jalan Siliwangi Jatibarang.

“Terima kasih kepada UPTD Bina Marga Provinsi Jabar yang ikut serta mendukung kegiatan pengurasan saluran pembuangan yang diadakan Pemdes dan Muspika Jatibarang secara swadaya, dengan menerjunkan beko untuk mengangkat sedimentasi yang ada pada saluran pembuangan,” ucap Indra pada Radar Indramayu, Selasa (18/2).

Indra yang mengecek langsung normalisasi mengatakan, dukungan alat berat dari UPTD Bina Marga Provinsi Jawa Barat sangat membantu dalam normalisasi saluran yang mengalami penyempitan dan pendangkalan. “Pengurasan bisa lebih maksimal, sedimentasi bisa terangkat, genangan air bisa diatasi,” katanya.

Untuk itu, sambung Indra, perlu peran serta dari masyarakat untuk sama-sama menata dan menjaga Jatibarang agar terlihat lebih indah, dan nyaman sebagai tempat usaha, terutama di pusat kota Jatibarang. “Terima kasih juga kepada semua pihak yang mau berkontribusi menyumbangkan tenaga dan materil untuk kegiatan ini, untuk Jatibarang yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Jatibarang, Suherman sangat mengapresiasi langkah cepat pemerintah yang melakukan penanganan genangan air di Jalan Siliwangi. “Semoga saja tidak ada lagi genangan air yang mengganggu aktivitas warga saat melintasi Jalan Siliwangi yang merupakan jalan provinsi,” harapnya. (oni)

News Feed