oleh

Kang Taufik Didukung Warga Perbatasan

INDRAMAYU-Sosok H Taufik Hidayat SH atau akrab disapa Kang Taufik sudah sangat familiar bagi masyarakat perdesaan. Buktinya, Kang Taufik yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Indramayu dikenal luas oleh masyarakat yang berada di wilayah paling barat Bumi Wiralodra.

Hal itu terlihat saat mantan angota DPRD Kabupaten Indramayu itu melakukan kunjungan lapangan di Desa Tumaritis, Kecamatan Haurgeulis, Selasa (18/2).

Tidak hanya masyarakat setempat, ratusan warga yang bermukim di wilayah perbatasan Kabupaten Indramayu-Subang disana, turut serta menyambut kandidat kuat calon bupati Indramayu periode 2020-2025 dari Partai Golkar tersebut.

Tokoh masyarakat Kecamatan Haurgeulis, Nana mengungkapkan, masyarakat di wilayah perbatasan sudah banyak yang mengenal Kang Taufik sejak ia menjabat sebagai ketua dewan.

Hal itu, karena Kang Taufik sering menghadiri acara-acara pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan. Melaksanakan tugas pendampingan anggota dewan yang melaksanakan kegiatan reses maupun penugasan dari Partai Golkar.

Belakangan diketahuinya, sejak lama pula Kang Taufik memiliki banyak kawan di wilayah Kecamatan Haurgeulis serta Gantar. Namanya makin populer setelah menjabat Plt Bupati Indramayu dan digadang sebagai bakal calon bupati berikutnya dari Partai Golkar. “Orangnya santun, ramah. Kang Taufik ini sebenarnya yang saya tahu, orangnya suka guyon dan enak diajak ngobrol,” ucapnya.

Sebagai warga perbatasan, dia secara tegas mendukung Kang Taufik untuk memimpin Kabupaten Indramayu melanjutkan visi Remaja.

Nana menilai, visi Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera yang digagas sejak kepemimpinan mantan Bupati Indramayu DR H Irianto MS Syafiuddin (Yance) tersebut mampu mendorong pemerataan pembangunan di Bumi Wiralodra. “Alhamdulillah, kami masyarakat di daerah perbatasan merasakan hasil-hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Indramayu,” ujarnya.

Dibanding kabupaten tetangga, lanjutnya, pembangunan di Kabupaten Indramayu jauh lebih baik. Hal itu bisa dilihat dengan semakin baiknya infrastruktur jalan serta fasilitas publik seperti menjamurnya lembaga pendidikan.

Akses jalan kabupaten di Kecamatan Haurgeulis hampir semuanya diperbaiki dengan cor beton. Lembaga pendidikannya pun menjamur. “Memang belum sempurna. Karena itu, visi Remaja harus terus dilanjutkan supaya pembangunannya lebih meningkat,” katanya. (kho)

News Feed