oleh

Warga Desak Perbaiki Jalan Ambles

INDRAMAYU-Warga mengeluhkan jalan ambles dan belubang di Jalan Raya Larangan-Tugu Kecamatan Lelea tepatnya di depan SMAN 1 Lelea. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, Sening (17/2), warga menanam ranting pohon yang bagian ujungnya diberikan plastik dan karung bekas.

Pantauan wartawan koran ini, jalan yang ambles dan menimbulkan lubang jalan itu pas di tengah jalan. Sehingga, pengendara dari kedua arah harus memelankan laju untuk menghindari jalan ambles dan lubang jalan tersebut.

Pengguna jalan, Hendra (47) mengatakan, amblesnya Jalan Raya Larangan-Tugu Kecamatan Lelea sangat mengganggu pengguna jalan. Apalagi, jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju Kecamatan Terisi dan menjadi akses jalan utama warga.

“Secara keseluruhan kondisi jalan sangat memprihatinkan sudah pada retak yang sangat membahayakan pengguna jalan, ditambah ada jalan yang ambles dan menimbulkan lubang,” ujarnya. Beruntung, kata Hendra, ada warga yang member tanda ranting pohon dipasang plastic yang bisa dilihat pengguna jalan.

Warga lainnya, Ilham (47) mengeluhkan kondisi jalan yang terbilang sangat membahayakan pengguna jalan. Meski warga sekitar berinisiatif memasang tanda seadanya, kata Ilham, tidak bisa menjadi penunjang keselamatan yang dapat diandalkan bagi pengguna jalan.

“Kurang aman. Jalan ambles dan lubang jalan di tengah. Jadi jika ada kendaraan roda empat datang dari kedua arah ya harus bergantian. Harus berhati-hati saat malam hari karena sangat minim penerangan,” ujarnya.

Warga berharap, ada tindakan cepat dari instansi terkait untuk melakukan langkah perbaikan kondisi jalan yang sudah sangat membahayakan para pengguna jalan.

“Warga menunggu kapan akan diperbaiki, kondisinya bahaya sekali. Jangan sampai dibiarkan saja,” harap Ilham. (oni)

News Feed