oleh

URC Praja Wibawa Sweeping Pelajar, 7 Siswa Langsung Diantar ke Sekolah

INDRAMAYU-Unit Reaksi Cepat (URC) Praja Wibawa Kecamatan Haurgeulis menggelar sweeping pelajar yang membolos sekolah, Senin (17/2).

Hasilnya, tujuh siswa dari salah satu SMP di wilayah Kecamatan Haurgeulis terjaring. Mereka kedapatan sedang berkeliaran saat jam pelajaran sekolah. Oleh petugas, mereka diangkut untuk kemudian diantarkan kembali ke sekolah.

“Anak-anak itu dijemput setelah kami mendapatkan laporan dari masyarakat. Kita kembalikan ke sekolah untuk diberi pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya,” kata Camat Haurgeulis Rory Firmansyah SSTP MSi.

Penindakan ini, ungkapnya, juga atas permintaan pihak sekolah baik SMP maupun SMA sederajat yang meminta agar Satpol PP atau Seksi Trantib Kecamatan Haurgeulis untuk menggencarkan razia pelajar.

Upaya ini dilakukan guna mencegah kenakalan remaja sekaligus menjaga kondusivitas daerah karena dikhawatirkan aksi bolos para pelajar berujung pada aksi tawuran.

“Kami khawatir kenakalan remaja ini nantinya bertambah parah. Seperti ikut geng motor atau terjadi tawuran. Makanya kita upayakan rutin mengadakan razia sebagai langkah pencegahan,” jelasnya.

Camat Rory juga mengimbau pihak sekolah untuk selalu memonitor kehadiran siswa saat jam pelajaran sekolah. “Bisa setiap minggu sekali atau sebulan sekali serta pada waktu-waktu tertentu. Jika siswa tidak datang ke sekolah, orang tuanya segera dihubungi,” pungkasnya. (kho)

News Feed