oleh

SMK Taruna Juara Silat se-Jabar

INDRAMAYU –Sejumlah pesilat dari civitas akademika SMK Taruna Indramayu berhasil merebut prestasi pada Kejuaraan Silat Antar Pelajar ke-6 se-Jawa Barat (Jabar). Kontingen dari sekolah yang baru memasuki tahun ketiga operasionalnya ini didominasi pesilat dari Kelas X.

Kepala SMK Taruna Indramayu, Hartono Sudiyantoro SPd mengatakan, kejuaraan yang diikuti siswa-siswinya itu berlangsung selama 3 hari, Jumat hingga Minggu (14-16/2) dan dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH. Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Kandanghaur, kegiatan ini diinisiasi oleh Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Indramayu. “Kita kirim kontingen untuk bertanding dibeberapa kelas,” jelasnya didampingi Pembina Heri Priyanto, Senin (17/2).

Pesilat Retnowati (X TKR), Dini Apriliana (X TKR), dan Lutfia Fadillah (X TKJ) berhasil memboyong medali emas pada kelas beregu putri. Kemudian raihan medali perunggu masing-masing diraih Dodi Firmansyah (X TKR) kelas tunggal putra, Reza Ayuningtias (X TKR) tunggal putri kelas A, Tuhfiyah (XII TKJ) tunggal putri kelas C, Ade Liani (XI TBSM) tunggal putri kelas B, Tamamudin (X TKR) tanding putra kelas C, Gustian Diva (X TKR) tanding putra kelas D, dan Ayu Dewi (X TKR) tanding putri kelas D.

Dikatakan Hartono, raihan prestasi para pesilat itu bukan tanpa dasar. Kemampuannya telah melalui proses penggemblengan yang terjadwal dua kali dalam sepekan. Meski ekstra kurikuler pencak silat PSHT baru terbentuk pasca berdirinya sekolah, namun berkat intensitas latihannya bisa membuktikan hasilnya. “Sebelumnya sudah beberapa kali ikut event. Tahun ini tahun ketiga sekolah kami beroperasi,” terangnya.

Disampaikan Hartono, di sekolahnya selain pencak silat, juga ada ekstra kurikuler pramuka, paskibra, dan marching band. Untuk pramuka, sambungnya, sudah beberapa kali ikut event dan sebagian besarnya berhasil meraih prestasi. Dalam waktu dekat, tim paramuka akan tampil pada kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Barat. “Kita akan terus evaluasi dan tingkatkan prestasi, termasuk bidang akademiknya,” pungkasnya. (oet)

News Feed