oleh

H Maman Koestaman Pimpin Korpri Indramayu

ASISTEN Daerah (Asda) Pembangunan dan Perekonimian Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu, H Maman Koestaman SH MH, terpilih sebagai  ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Indramayu periode 2020-2025.

Mantan Kepala Bappeda ini berhasil meraih 41 suara pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-IX Korpri Kabupaten Indramayu, Senin (17/2), di Hotel Grand Trisula Indramayu. Sementara, calon lainnya Camat Karangampel Drs Dadang Once Iskandar, harus puas dengan mengumpulkan 29 suara. Kegiatan Muskab  yang diikuti oleh seluruh pengurus Korpri itu berjalan secara demokrasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo menyampaikan selamat dan sukses kepada ketua Korpri yang baru terpilih secara demokratis  H Maman Koestaman.

Rinto meminta organsasi yang mewadahi Pegawai Negeri sipil (PNS) ini harus senantiasa melaksnakan tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang. Terlebih, kata Rinto, Korpri menjadikan diri sebagai organisasi yang solid, kreatif inovatif bahkan diperhitungkan dalam pelaksanaan jalannya pemerintahan.

“Dalam jalannya pemerintahan, Korpri harus senantiasa mencermati setiap fenomena sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Hal ini karena anggota korpri bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pesannya sekaligus membuka Musda ke-IX Korpri Indramayu Periode 2020-2025.

Ia menyebutkan, momentum Musda ke-IX Korpri Indramayu yang menghasilkan kepengurusan baru periode 2020-2025. Segala program kerja yang disusunnya diharapkan bermanfaat untuk setiap anggota korpri dalam upaya mendukung terwujudnya reformasi birokrasi.

“Mudah-mudahan hal ini merupakan starting point perubahan mindset aparatur pemerintah Kabupaten Indramayu menuju good governance dalam mewujudkan visi Indramayu Remaja,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Korpri Kabupaten Indramayu Maman Koestaman mengatakan, dari kepercayaan para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadikannya sebuah amanah yang patut dilaksanakan untuk membangun Indramayu.

“Saya tidak mengejar jabatan untuk ketua Korpri ini, namun karena didorong oleh teman-teman sekalian, maka saya bagaimana menjalankan amanah ASN yang cukup potensial ini mampu membangun Indramayu yang kita cintai, kedua amanahnya untuk mendorong organisasi korpri ini bisa lebih baik kedepan,” katanya.

Lebih lanjut, dijelaskan Maman, dengan jumlah anggota Korpri Kabupaten Indramayu yang mencapai 11.000 merupakan cikal bakal kekuatan Korpri lebih solid dan baik. Termasuk, kata Maman, ketika menyusun nomenklatur akan memperhatikan aspirasi dari para anggotanya untuk mensejahterakan Korpri lebih dinamis. (adv/rls)

News Feed