oleh

Dari Parlemen, Sholihin Siap Menuju Pendopo

INDRAMAYU- Nama Sholihin tentu tidak asing lagi di Indramayu. Anak petani dari Desa Amis Kecamatan Cikedung yang memiliki nama lengkap Muhammad Sholihin, merupakan sosok yang vokal dan pemberani. Ia hanya orang biasa, tapi karier politiknya terbilang luar biasa.

Anak pasangan Casmadi dan Watinah (alm) ini sebelumnya aktif di parlemen jalanan menyuarakan aspirasi rakyat. Hingga akhirnya duduk di perleman sebagai anggota DPRD Indramayu. Ia bahkan saat ini menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Indramayu dari Fraksi PKB. Sebuah prestasi yang luar biasa dari anak desa yang biasa saja.

Sholihin sebelumnya sudah malang melintang dalam pergerakan aktivis mahasiswa terhadap advokasi kerakyatan dan demokrasi. Ia kerap menyoroti kebijakan pemerintah melalui aksi demo mahasiswa maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Baik demo di DPRD maupun di pendopo kabupaten, ia lantang menyuarakan suara rakyat. Keberanian inilah yang akhirnya mengantarkannya menjadi seorang politisi.

Selain menjabat Wakil Ketua DPRD Indramayu, saat ini Sholihin adalah Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu. Sebagai ketua parpol di tingkat kabupaten, ia pun berhasrat untuk bisa maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu 2020. Saat ini ia tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PKB, dan masih mengikuti tahapan survei bakal calon bupati di PKB.

Dengan mengusung visi Indramayu Bertasbeh (Bersih, Tuntas, Berkah), Sholihin siap memimpin Indramayu menuju lebih baik, dan siap menjadi pemimpin yang bisa melayani serta mengayomi rakyat. Sholihin saat ini juga telah memiliki Relawan Kang MS yang siap berjuang menghantarkannya menuju pendopo. “Mohon doa dan dukungan sedulur kabeh wong Dermayu, semoga Kang MS bisa memimpin Indramayu,” kata Ketua Relawan Kang MS, Ino Sutarno  yang juga ketua Host Community Indramayu.(oet)

News Feed