oleh

Daniel Berhasil Salip Taufik , Unggul dalam Polling Bacabup Pilihan Rakyat

INDRAMAYU-Bakal Calon Bupati (Bacabup) H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST, unggul sementara pada perolehan polling Bacabup Pilihan Rakyat yang digelar Harian Umum Radar Indramayu. Ia berhasil menyalip bacabup H Taufik Hidayat SH MSi, yang selama 2 pekan bertahan di posisi teratas.

Hingga Minggu (16/2) Pukul 24.00 WIB, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini telah membukukan 19,26 persen suara. Ia untuk sementara mengungguli suara Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi dengan perolehan suara sebanyak 17,83 persen.

Di bawah keduanya, muncul sosok Ir Tatang Sutardi SSos MSi yang menempel ketat perolehan suara. Pria yang kini menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu ini, naik 6 tingkat ke posisi ketiga dengan perolehan 17,62 persen. Ia hanya berselisih kurang dari setengah persen dari bacabup yang telah memutuskan untuk bertarung melalui jalur perseorangan, Toto Sucartono SE MBA, dengan 17,15 persen suara.

Sementara bacabup penerus cita-cita Raden Arya Wiralodra (pendiri Indramayu, red), Raden Inu Danubaya, bertahan di posisi kelima dengan suara sebanyak 14,13 persen. Perolehan suara Kang Inu hampir 2 kali lipat dari perolehan suara politisi muda Partai Golkar, Hilal Hilmawan SIP MIP, yang baru mendapatkan 7,87 persen suara.

Sedangkan politisi muda PKS Bhisma Panji, harus puas turun satu tingkat ke posisi tujuh. Hingga kini, ia telah mendapatkan polling sebanyak 2,79 persen. Bhisma terus bersaing ketat dengan Ketua MUI Kabupaten Indramayu, KH Syathori SHI MH dan politisi senior PDI Perjuangan, Kuswanto. Keduanya berturut-turut mendapatkan pollimg suara sebanyak 1,70 dan 1,62 persen. Disusul ulama kharismatik Nahdlatul Ulama, KH Juhadi Muhammad SH, yang hingga kini baru mendapatkan 0,03 persen suara.

22 figur calon pemimpin baru Kota Mangga, terus terus berupaya merebut hati dan simpati masyarakat pada polling Bupati Pilihan Rakyat yang digelar Harian Umum Radar Indramayu. 10 diantaranya bahkan telah mendapatkan dukungan suara.

Perkembangan peta politik di Kabupaten Indramayu yang terus menggeliat jelang pelaksanaan Pilkada 2020, membuat perolehan polling Bupati Pilihan Rakyat dipastikan akan terus bergerak dinamis. Figur-figur terbaik calon pemimpin baru di Bumi Wiralodra ini akan terus bersaing ketat, seiring dengan mengalirnya dukungan dari simpatisan dan basis massa. (tim)

News Feed