oleh

Bacabup Milenial Anwar Syahdath Minta Restu Kang Yance

INDRAMAYU-Konstalasi politik di Kabupaten Indramayu semakin dinamis jelang pelaksanaan Pilkada 2020. Sejumlah figur alternatif bakal calon pemimpin baru di Kota Mangga terus bermunculan. Salah satu diantaranya adalah Mohammad Anwar Syahdath.

Anak muda asal Desa Sendang Kecamatan Karangampel ini, memiliki impian dalam rangka mewujudkan Indramayu Sejahtera. Untuk mewujudkan mimpinya, Anwar bahkan telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Indramayu 2020-2025 melalui Partai Demokrat.

Kemunculan Anwar disambut baik oleh Bupati Indramayu 2 periode berturut-turut, Dr H Irianto MS Syafiuddin. Pria yang akrab disapa Kang Yance ini, merespons positif niat dan keinginan Anwar untuk membangun Kabupaten Indramayu.

“Tentu sangat baik bagi regenerasi dan suksesi kepemimpinan di Kabupaten Indramayu. Karena di tangan mereka lah, keberlanjutan pembangunan di Indramayu akan dipertaruhkan,” tuturnya saat menerima bacabup Anwar Syahdath yang meminta restu usai salat di Masjid Agung Indramayu, belum lama ini.

Tokoh sepuh serta Bapak Pembangunan Indramayu ini, bahkan memberikan restu dan dukungan bagi Anwar. Ia pun meminta kepada Anwar untuk terus fokus dan maju dalam mewujudkan Indramayu Sejahtera 2020-2025. “Rakyat tidak boleh susah dan harus makin sejahtera. Dan saya yakin, di tangan kaum milenial dengan semangat dan idealisme yang sangat berapi-api, cita-cita itu akan mampu diwujudkan,” tegasnya.

Dalam membangun Kabupaten Indramayu, Anwar menawarkan visi Indramayu Sejahtera. Sejahtera merupakan akronim dari Sehat, Jaya, Hidup, Tertib dan Aman. “Indramayu harus sehat. Tidak hanya manusianya, tetapi lingkungan maupun sehat kerja dan karya nyata yang menyangkut pelayanan dan birokrasi pemerintahan,” terang Anwar.

Selain sehat yang menjadi modal dasar pembangunan, ia akan berupaya menciptakan kejayaan bagi rakyat dengan memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki. Sehingga Kabupaten Indramayu menjadi daerah yang hidup, dengan pembangunan tang dinamis di segala bidang. “Itu lah mengapa kami sisipkan Jaya dan Hidup, sebagai bagian dalam visi Sejahtera. Agar Kabupaten Indramayu mampu berkembang, baik di kancah nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Sedangkan tertib dan aman, menjadi bagian dari sejumlah prioritas pada program kerjanya. Dengan keduanya, pembangunan di Kabupaten Indramayu diharapkan akan makin terarah karena terciptanya rasa aman di dalam masyarakat.  (oet)

News Feed