oleh

Giliran Baliho Ratnawati Mendominasi

INDRAMAYU – Alat peraga sosialisasi bakal calon bupati (bacabup) Indramayu, Dr Hj Ratnawati MKKK membanjiri wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

Pasca mendaftar penjaringan bacabup Partai Demokrat, istri anggota DPR RI Dr Ir HE Herman Khaeron MSi itu memang terus melebarkan sayap guna menggenjot popularitasnya di tengah masyarakat.

Pantauan Radar Indramayu, baliho Ratnawati tampak terpampang di sudut jalan dan lokasi strategis di wilayah Inbar. Keberadaannya semakin menyemarakkan suasana politik menjelang Pilkada Indramayu.

Sebab selain dia, baliho kandidat lain sudah terlebih dahulu terpasang. Seperti miliknya H Taufik Hidayat SH, H Suwarto, KH Syathori SHI MA, Eddy Masyhudi, KH Juhadi Muhammad SH maupun Muhammad Solihin SSosI.

Alat peraga sosialisasi para bacabup itu, tersebar merata di sejumlah wilayah Inbar. Tidak hanya di pinggir jalan, tapi juga menyebar di titik strategis pelosok perdesaan. Seperti area pasar, terminal, pusat perbelanjaran, perumahan, palang pintu perlintasan kereta api sampai pos ronda warga.

Maraknya baliho Ratnawati seiring optimisme dari tim Relawan Wong Dewek kalau istri Herman Khaeron akan mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat. “Bu Ratnawati sangat serius untuk maju dalam proses penjaringan ini,” kata H Niko Antonio, salah satu tim sukses dr Ratnawati.

Ditanya tentang motivasi yang mendasari Ratna mendaftarkan diri Nico menjawab bahwa Ratna menginginkan perubahan Indramayu agar lebih baik. “Semangat perubahan untuk kemajuan Indramayu mendasari Bu Ratna untuk maju. Lima tahun lalu ibu juga berkeinginan maju hanya saja terbentur waktu yang terlalu mepet sehingga belum bisa mendaftar saat itu,” lanjut anggota Fraksi Partai Demokrat Indramayu ini.

H Nico menambahkan, dr Ratna yang mantan birokrat tentu sudah memahami lika liku birokrasi. Apalagi didukung oleh suaminya, Herman Khaeron, yang sudah tiga periode duduk di DPR RI. “Pak Herman sudah tiga periode duduk DPR RI, dan Bu Ratna sebagai istri tentu banyak belajar,” katanya. (kho/oet)

News Feed