oleh

Antisipasi Kecelakaan, Pasang Spanduk Peringatan

INDRAMAYU – Tidak cukup hanya mengecat jalan untuk memberikan peringatan pengendara agar lebih berhati-hati saat melintasi Jembatan Pringgo di Jalan Raya Tlakop Widasari, Pemerintah Desa Bunder, melakukan pemasangan spanduk peringatan rawan kecelakaan. Hal itu untuk mengantisispasi terjadinya kecelakaan di saat melintasi Jembatan Pringgo yang membahayakan pengguna karena jalan ambles.

Kuwu Bunder, Suwendi menyebutkan, banyaknya pengendara yang terjatuh akibat tidak bisa melihat adanya jalan yang ambles. Banyak pengendara terutama motor memacu kendaraan dan tanpa sadar membentur pondasi jembatan.

“Sebelumnya saya instruksikan kepada pamong untuk bikin tulisan di jalan, dan cat marka jalan agar pengendara bisa melihat dan bisa lebih berhati-hati. Sudah ada beberapa pengendara yang jatuh. Meskipun ini jalan kabupaten tetapi kalau ada pengendara yang jatuh, warga melaporkannya ke desa,” katanya pada Radar Indramayu, Jumat (14/2).

Sehingga untuk memperkecil potensi kecelakaan, pemerintah desa bukan hanya mengecat jalan dan jembatan dari kedua arah, Pemdes Bunder juga memasang spanduk, sebagai pengingat pengguna jalan agar lebih berhati-hati.

Pengendara Suyatno (50) menyayangkan kondisi jembatan yang sangat membahayakan, namun belum ada upaya perbaikan. Dia sangat mengapresiasi pemdes yang mau secara sukarela memasang  spanduk peringatan di arah kedua jalan.

“Setidaknya bisa terbaca oleh pengendara bermotor, bisa lebih terlihat, serta lebih berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Tlakop Widasari, tidak ada lagi pemotor yang terjatuh,“ ujarnya. (oni)

News Feed