oleh

Calon Perempuan Ramaikan Persaingan

INDRAMAYU-Pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu 2020-2025 sepertinya akan diwarnai oleh para srikandi. Ini bisa terjadi ketika mereka lolos verifikasi dan resmi menjadi calon bupati/wakil bupati Indramayu.

Sejumlah srikandi saat ini mulai bermunculan. Mereka ikut mendaftar di penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Indramayu, yang dilakukan oleh partai politik. Seperti di Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, hingga Partai Demokrat, semua ada srikandi di dalamnya.

Pantauan Radar, sejumlah srikandi yang mulai berani muncul dantaranya Hj Ami Anggraeni SH, Anis Khaerunnisa SThI, Hj Esih Warnesih SH, dan dr Hj Ratnawati.

Ami Anggraeni merupakan seorang pengusaha. Ia mengikuti penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Indramayu di PDI Perjuangan. Kemudian Anis Khaerunnisa, yang mendaftar melalui Partai Demokrat. Ia merupakan putri dari pemilik Pompes Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang.

Selain itu masih ada Hj Esih Warnesih SH, yang pernah bekarja di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI. Esih saat ini masih mengikuti penjaringan di Partai Gerindra. Kemudian berikutnya adalah dr Hj Ratnawati, yang meruoakan istri dari anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat.

Menanggapi hal tersebut, aktivis perempuan dari Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), Winy mengatakan, siapapun pemimpinnya yang penting memiliki kepedulian terhadap kaum perempuan. “Bagi saya siapapun pemimpinnya harus memiliki kepedulian terhadap kaum perempuan. Apalagi ketika bupatinya adalah perempuan,” ujarnya. (oet)

News Feed