oleh

Mohammad Anwar Syahdath Siap Wujudkan Indramayu Sejahtera

INDRAMAYU-Salah seorang anak muda asal Desa Sendang Kecamatan Karangampel, Mohammad Anwar Syahdath, punya mimpi untuk mewujudkan Indramayu Sejahtera. Untuk mewujudkan mimpinya, ia pun telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Indramayu 2020-2025 melalui Partai Demokrat.

“Saya siap maju di Pilkada 2020 dalam rangka mewujudkan Indramayu Sejahtera (Sehat, Jaya, Hidup, Tertib, Aman). Rakyat tidak boleh susah, harus makin sejahtera. Semogga Allah SWT menjadikan saya sebagai pemimpin milineal Indramayu, amin yaa robal‘alamin,” kata Anwar, saat mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan bacabup Partai Demokrat, pekan kemarin.

Anwar pun menjelaskan makna dari Indramayu Sejahtera. Menurutnya Sejahtera itu singkatan Sehat, Jaya, Hidup. Tertib, Aman. Dimulai dari Sehat, tuturnya, ada tiga yangg perlu disehatkan. Pertama manusianya menyangkut  pelaksana  pemerintah kabupaten dan rakyat Indramayu yang harus sehat.

Kedua, sehat lingkungan meliputi (darat ,laut udara), dan ketiga sehat kerja dan karya nyatanya yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan. Baik yang menyangkut pelayanan dan birokrasi pemerintahan dan sosial budaya agar tercipta nama baik daerah di lingkungan interaksi sosial baik di kancah nasional maupun internasional.

Kemudian Jaya, sambungnya, seorang pemimpin harus berani menciptakan kejayaan buat rakyatnya agar dikenang sepanjang zaman. Jaya atau keberuntungan buat rakyat meliputi memaksimalkan seluruh potensi daerah akan darat, laut, udara.

Ketiga Hidup, yakni kabupaten Indramayu di masa mendatang harus hidup. “Jangan menjadi kabupaten statis dan lambat dalam pembangunan disemua bidang yang meliputi Ipoleksosbud  kedepan harus maju dan berkembang baik di kancah nasional dan internasional,” tuturnya.

Sedangkan kata Tertib, menurutnya, seorang pemimpin harus menguasai masalah menyangkut pemetaan wilayah dan potensi wilayah agar bisa di kembangkan  yang azas manfaatnya untuk rakyat Indramayu.

“Setelah tertib kemudian Aman. Seorang pemimpin harus mampu menciptakan rasa aman,” ujarnya. Sehingga, muspida harus sinergi dan seirama agar bisa meyakinkan rakyat aman dari berbagai hal kerawanan di masyarakat, termasuk memberikan rasa aman bagi investor agar tercipta lapangan kerja yang maksimal  untuk pengurangan pengangguran. (oet)

News Feed