oleh

Empat Bacabup PKB Bersaing Ketat

INDRAMAYU-Penjaringan bakal calon Bupati Indramayu 2020-2025 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini menyisakan empat orang kanndidat. Mereka adalah Muhammad Sholihin SSosI (Ketua DPC PKB Indramayu), H Juhadi Muhammad SH (Ketua PCNU Indramayu), Drs H Rastawiguna (pengurus DPP PKB), dan H Ali Wardhana SE (Ketua DPC Hanura Kabupaten Indramayu).

Keempat kandidat tersebut sepertinya sama-sama ngotot untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Sholihin yang merupakan Ketua DPC PKB Indramayu mengklaim kalau yang paling berhak mendapatkan rekomendasi adalah Ketua DPC. Ia bahkan menyatakan siap untuk mundur dari jabatan wakil ketua DPRD Indramayu yang saat ini disandangnya, kalau memang rekomendasi jatuh kepadanya.

“Kalau memang rekomendasi jatuh ketangan saya, sebagai konsekuensinya tentu saja saya harus siap mundur dari jabatan saya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu H Juhadi Muhammad, juga semakin percaya diri untuk maju sebagai calon bupati Indramayu. Apalagi setelah mendapatkan “Maklumat NU” dari warga nahdliyin yang menginginkan dirinya maju memimpin Indramayu. H Juhadi pun siap mundur dari jabatan Ketua PCNU, apabila telah mendapatkan rekom DPP. “Kalau sudah mendapatkan rekomendasi, saya tentu siap untuk melepas jabatan ketua PCNU,” ungkapnya.

Bagaimana dengan Drs H Rastawiguna? Ia memang tidak hadir saat acara Konsolidasi Struktur DPC PKB pekan kemarin. Namun Rasta yang lima tahun lalu adalah calon wakil bupati mendampini Toto Sucartono, dinilai memiliki lobi-lobi dan jaringan yang kuat di DPP PKB. Ia juga rajin mensosialisasikan dirinya melalui pemasangan pamflet bergambar dirinya di pinggir-pinggir jalan.

Kandidat keempat, H Ali Wardhana SE, sepertinya memang harus legowo. Karena ia menjadi satu-satunya kandidat dari eksternal PKB. Dikatakan Ali, rekomendasi bacabup PKB biasanya tergantung suara dari bumi dan dari langit. Untuk suara dari bumi, Ali optimis mampu bersaing dengan kandidat lain, karena sama-sama memiliki massa di tingkat grassroot. Hanya saja untuk suara langit, ia mengaku pasrah dengan keputusan DPP PKB. (oet)

News Feed