oleh

Tokoh Inbar Dukung Kiai Syathori

INDRAMAYU-Maju dalam bursa penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu dari Partai Golkar, arus dukungan untuk KH Moh Syathori SHI MA mengalir deras.

Para tokoh di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar) sampai turun gunung turut memberikan dukungan kepada pengasuh Pondok Pesantren Al Amin, Kemped Kandanghaur itu yang akan bertarung di Pilkada Indramayu 2020.

Dukungan moril secara nyata ditunjukkan Sukamto SH dengan ikut mengawal Kiai Syathori mengembalikan formulir pendaftaran balonbup ke sekretariat pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati Indramayu DPD Partai Golkar di Jalan Olahraga nomor 2 Kelurahan Karanganyar Kabupaten Indramayu, kemarin.

“Saya bersama beberapa teman-teman ikut mengantar. Ini sebagi bentuk dukungan moril kepada Pak Kiai yang berniat maju Pilkada lewat Partai Golkar,” kata Sukamto.

Tokoh pemekaran ini menegaskan, dukungan bersifat pribadi bukan mengatasnamakan lembaga Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) maupun Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Barat (FKMIB).

Dukungan diberikan, setelah pihaknya berkomunikasi intens dengan Kiai Syathori yang secara tegas mendukung terwujudnya rencana pemekaran daerah sekaligus pembentukan Kabupaten Inbar.

“Beliau berkomitmen mendukung pemekaran, makanya kita pun mendukungnya. Di samping saya melihat, Pak Kiai Syathori ini merupakan sosok atau figur yang merepresentasikan keterwakilan masyarakat Inbar,” jelasnya.

Tak cukup secara pribadi. Sukamto menegaskan akan menggandeng para tokoh Inbar dari beragam profesi dan latar belakang untuk bersama-sama mensukseskan pencalonan Kiai Syathori. “Insya Allah kita akan gelar deklarasi dukungan. Tunggu momen yang tepat,” tandasnya. (kho)

News Feed