oleh

Panwascam Buka Pendaftaran PKD

INDRAMAYU- Berbagai persiapan terus dilakukan pihak penyelenggarakan pemilu KPUD dan Bawaslu Indramayu.

Bawaslu Indramayu melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mulai melakukan pengumuman pendaftaran atua penjaringan pegawas kelurahan/Desa (PKD) yang dimulai masa pengumuman pendaftaran sejak tanggal 10-16 Februari 2020. Sedangkan, pembukaan pendaftaran dilanjut pada tanggal 16-22 Februari 2020.

Sekertariat Panwascam Sukagumiwang, Supendi Amd menyebutkan, ada 14 tahapan Panwascam dalan penjaringan pengawas tingkat kelurahan/desa.”Setelah pengumuman pendaftaran dilanjut pendaftaran, pemeriksaan legalitas, dan pelaksanaan tes wawancara pada tanggal 16-22 Februari. Kemudian pengumuman PKD tanggal 12 Maret, dan masa pelantikan pada tanggal 13-20 Maret 2020 mendatang,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Dijelaskan Supendi, bagi calon pengawas keluruhan/desa (PKD) ada beberapa persyarakatan berkas yang harus dilengkapi, diantaranya surat lamaran pendaftaran yang ditujukan kepada panwascam, daftar riwayat hidup, fotokopi KTP elektronik, pas foto warna terbaru ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar, fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang disahkan oleh pejabat yang berwenang/ menyerahkan fotokopi ijazah terakhir dengan menunjukan ijazah asli, surat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit atau puskesmas, surat izin dari atasan langsung untuk mengikuti seleksi dan bekerja penuh waktu  apabila terpilih bagi yang menjalani profesi lain, serta surat pernyataan.

Lebih lanjut, dikatakan Supendi, Bawaslu melalui Panwascam membuka kesempatan bagi putra/putri daerah berkiprah untuk ikut serta dalam mengawasi jalannya proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Indramayu 2020 agar bisa berjalan jujur, adil, langsung, dan bersih.

“Nanti bagi warga yang berminat mendaftar sebagai PKD buat surat lamaran yang ditujukan atau dikirimkan secara langsung ke Sekretariat Panwascam Sukagumiwang,” kata Supendi. (oni)

 

News Feed