oleh

Golkar Kumpulkan Seluruh Bacabup, Taufik dan Yoga Berhalangan Hadir

INDRAMAYU-DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu mengumpulkan seluruh bakal calon bupati/wakil bupati Indramayu 2020-2025 yang telah melakukan pendaftaran, Senin (10/2), untuk diberikan pengarahan.

Dari 16 bacabup yang telah mengembalikan formulir, hanya ada 2 bacabup yang berhalangan hadir, yaitu H Taufik Hidayat SH MSi (Plt Bupati Indramayu), dan Yoga Rahadiansyah SH. Taufik berhalangan hadir karena tengah tugas di luar kota.

Ketidakhadiran Taufik ini sempat dipermasalahkan oleh salah seorang bacabup dr H Dedi Rohendi. Dedi meminta kepada tim penjaringan agar mencoret nama-nama bacabup yang tidak hadir.

Menurutnya, pada saat penyerahan formulir pendaftaran, panitia mengatakan bahwa yang tidak hadir pada tanggal 10 Februari 2020 akan dicoret atau didiskualifikasi. “Saya kecewa karena panitia tidak komitmen. Saya memilih meninggalkan ruang rapat sebelum selesai,” ungkap Dedi Rohendi dengan nada kecewa.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Tim Pilkada 2020 DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Drs H Muhaemin mengatakan, kalau itu hanya terjasi miskomunikasi. Menurutnya, pertamuan pada tanggal 10 Februari tersebut sifatnya undangan dan bukan panggilan. “Jadi tidak ada yang didiskualifikasi dan jumlah bacabup masih tetap 16 orang,” tegasnya.

Muhaemin menambahkan, agenda pertemuan tersebut adalah sosialisasi kepada bacabup tentang tahapan selanjutnya. Dikatakannya, sesuai dengan juklak akan ada 5-10 yang disurvei. Namun setelah dilakukan pembicaraan akhirnya sepakat ke-16 calon tersebut akan disurvei semua. “Survei akan segera dilakukan dan diharapkan awal bulan Maret sudah diketahui hasilnya,” kata Muhaemin.

Rapat tersebut juga dihadiri Plt Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Drs H Sukim, Ketua Tim Pilkada Drs Soekarno Ermawan serta para pengurus lainnya. (oet)

News Feed