oleh

Daniel di Persimpangan Jalan, Masih Tunggu Restu dari Sang Ibu

INDRAMAYU-Meski sempat diragukan akan maju sebagai calon bupati Indramayu atau tidak, nama H Daniel Mutaqin Syafiuddin ST akhirya terdaftar di bursa penjaringan bakal calon bupati/wakil Bupati Indramayu 2020-2025. Daniel awalnya menyatakan akan fokus sebagai anggota DPR RI. Namun, atas desakan dan dukungan sejumlah elemen akhirnya masuk sebagai salah satu candidat bacabup.

“Sebagai kader Partai Golkar tentu saya memiliki hak politik yang sama untuk dipilih dan memilih. Saya serahkan sepenuhnya kepada DPP, karena saya yakin keputusan DPP merupakan keputusan yang terbaik untuk Golkar,” tuturnya.

Daniel menyatakan siap menerima apapun keputusan DPP Partai Golkar. Bahkan ia juga menyatakan siap untuk mundur dari DPR RI apabila mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk menjadi calon bupati.

Hanya saja, Daniel mengaku, kalau sampai saat ini masih berada di persimpangan jalan. Menurutnya, sampai detik ini ibunya (Hj Anna Sophanah) belum mengizinkan dirinya untuk maju sebagai calon bupati Indramayu. Apabila dihadapkan pada dua pilihan, maju sebagai calon bupati karena sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP, atau menuruti kemauan ibunya, Daniel ternyata lebih memilih untuk taat pada ibunya. “Sepertinya saya lebih memilih ibu,” ucapnya singkat.

Dikatakan Daniel, ibunya memang tidak menyetujui dirinya maju sebagai calon bupati sengan sejumlah alasan. Salah satunya adalah agar tetap fokus menjalankan tugasnya di DPR RI.

Selain manjadi bacabup Partai Golkar, Daniel juga mengakui kalau sejumlah partai lain juga sudah menjalin komunikasi dengannya. Baik melalui pertemuan langsung di Indramayu maupun saat sama-sama di DPR RI. Terhadap berbagai tawaran tersebut, Daniel menegaskan kalau sampai saat ini masih konsisten dengan Partai Golkar. (oet)

News Feed