oleh

Rangkul Milenial, AMI Deklarasi Dukung Hilal

INDRAMAYU-Komitmen Hilal Hilmawan memberdayakan dan merangkul generasi muda dalam pembangunan daerah, rupanya mencuri hati kaum muda di Kota Mangga.

Bakal calon bupati (balonbup) dari Partai Golkar itupun mendapat dukungan dari kumpulan anak muda yang tergabung dalam Aliansi Milenial Indramayu (AMI). Dukungan dinyatakan dalam sebuah acara deklarasi bertempat Cafe Tukang Kopi Sindang, kemarin (9/2).

Ketua AMI, Sujadi SPd menyatakan, dukungan kepada Hilal Hilmawan karena bukan hanya menjadi sosok representasi atau mewakili generasi muda. Tetapi pula dinilai menjadi satu-satunya balonbup yang memiliki perhatian serius terhadap eksistensi kaum milenial di Bumi Wiralodra.

Ini terbukti, peraih anugerah KNPI Award 2017 untuk kategori Inspirator Pemuda itu secara terbuka menyampaikan visi-misi serta program kerjanya dalam memberdayakan anak-anak muda.

“Dari sekian banyak kandidat di internal maupun eksternal Partai Golkar, Mas Hilal yang punya program jelas menyertakan kaum milenial diberbagai sektor pembangunan mewujudkan visi Indramayu Remaja,” katanya.

Sujadi merinci, program Balonbup Hilal Hilmawan diantaranya pembangunan rumah kreatif bagi anak-anak muda di setiap desa. Sebagai wadah untuk menampung ide-ide kreatif bagi kaum milenial yang ingin berkarya. Program rumah kreatif ini bentuk keberpihakan penuh Hilal Hilmawan mendukung perkembangan ekonomi kreatif anak muda sampai dipelosok pedesaan.

Anggota DPRD Jawa Barat itupun berkomitmen mendorong anak-anak muda berperan aktif di bidang politik dengan mengalokasikan minimal 20 persen khusunya dalam pencalonan legislatif. Demikian pula dalam bidang pemerintahan. Hilal membuka peluang keterlibatan anak-anak muda dalam posisi strategis pada jabatan birokrasi.

Selain di struktur pemerintahan, kaum milenial di perdesaan juga akan diberi peran untuk ambil bagian dalam pelaksanaan program pembangunan desa. “Mas Hilal memberi ruang yang sangat besar bagi kaum muda. Mendukung industri kreatif khas kaum milenial dan sejak dulu sudah banyak membantu anak muda menggarap bisnis rintisan, kewirausahaan dan kemandirian. Ini adalah dukungan nyata untuk kaum milenial,” paparnya.

Mantan aktivis kemahasiswaan yang kini aktif di sejumlah OKP ini menegaskan, selanjutnya AMI akan terlibat aktif menggaet pemilih muda untuk mendukung Hilal Hilmawan. Komunitas ini khusus membidik segmen muda dengan beragam kegiatan serta penyebaran informasi melalui media massa maupun sosial.

“Kita berharap gerak relawan milenial ini bisa memperkuat dukungan kepada Mas Hilal lolos penjaringan dan ditetapkan menjadi calon bupati dari Partai Golkar,” tandasnya. (kho)

News Feed