oleh

Jembatan Cilalang Ambles, Lalin Terhambat

INDRAMAYU-Bagi pengguna jalan yang melintasi jalur Cikamurang-Terisi diimbau untuk hati-hati. Pasalanya, di jalur tersebut terdapat jembatan pada tepi jalannya mengalami embles. Jembatan yang berlokasi di Desa Sukaslamet Kecamatan Kroya, itu longsor akibat tergerus arus deras Sungai Cilalang yang meluap.

Camat Kroya, Haryono, SH mengatakan, longsor pada tepi Jembatan Cilalang itu, terjadi hari Sabtu (8/2). Sebelumnya terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi dan menyebabkan Sungai Cilalang meluap.

“Bangunan tembok penahan pada tepi jembatan Cilalang itu tidak kuat menahan arus deras sungai. Sehingga terjadi longsor dan berdampak bagi pengguna jalan,” ujarnya, Minggu (9/2).

Mantan Sekcam Bongas itu mengatakan, jalur tersebut merupakan akses utama dari Cikamurang menuju Terisi atau sebaliknya, serta  menghubungkan ke pintu Tol Cikedung, jalur Tol Cipali. Terjadi longsor pada tepi Jembatan Cilalang itu, oleh Haryono, telah dilaporkan ke Dinas PUPR Kabupaten Indramayu.

“Karena jalur tersebut jalan kabupaten, maka kami melaporkannya ke pemkab. Alhamdulillah, kejadian ini langsung direspon Pak Plt Bupati dan menginstruksikan Kepala Dinas PUPR untuk mengecek lokasi. Tadi sore, Pak Kepala Dinas PUPR meninjau dan mengecek tepi jembatan yang longsor itu,” terangnya.

Haryono menghimbau kepada pengguna jalan untuk hati-hati saat melintasi jembatan tersebut. Dikarenakan, jalan di lokasi itu hanya bisa dilintasi satu jalur. Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, warga setempat membantu mengatur arus lalu lintas (lalin). “Sambil menunggu penanganan dari dinas terkait, para pemuda desa setempat menjadi sukarelawan menjaga dan mengatur lalu lalang kendaraan di lokasi itu,” kata Haryono. (kom)

News Feed