oleh

Dr Hj Ratnawati Mantan Dokter Teladan Siap Nyabup

-Headline, Indramayu-1.436 views

INDRAMAYU- Masyarakat Jatibarang khususnya dan Indramayu umumnya sepantasnya bangga, ketika ada seorang perempuan Indramayu yang pintar dan memiliki kompetensi tinggi, ingin mengabdi bagi daerahnya sendiri. Siapakah dia?

Adalah dr Hj Ratnawati MKKK, bakal calon bupati Indramayu yang serius ingin maju menjadi bupati Indramayu, karena dorongan dari berbagai kalangan. Tujuannya satu, untuk melakukan perubahan Indramayu ke arah yang lebih baik. Selama ini Ratnawati prihatin atas kondisi faktual masyarakat Indramayu saat ini, dan capaian indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Indramayu yang masih rendah.

dr Hj Ratnawati MKKK merupakan istri dari DR Ir E Herman Khaeron MSi, anggota DPR RI daerah pemilihan Cirebon dan Indramayu. Putri dari ayahanda Badari Syamsu (Almarhum ) dan Hj Sariah, serta masih cucu dari Abah H Husen Jagladie ini lahir di Jatibarang Kabupaten Indramayu tahun 1967.

Selepas SD, SMP, dan SMA di Indramayu, Ratnawati menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Yarsi Jakarta dan meneruskan Magister di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

Meniti karir hidupnya sebagai dokter, diawali bertugas sebagai kepala Puskesmas Garawangi Kuningan, berpindah ke Puskesmas Cidahu, BKKBN Kota Bekasi, dan menjalani karir selama 14 tahun di Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Atas kesungguhan dan prestasi kerjanya, tahun 1998 dr Ratnawati dinobatkan sebagai dokter teladan tingkat Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Dan pada tahun 2018, Ratnawati mengajukan pensiun dini dan lebih disibukan oleh kegiatan majelis taklim.

Keinginan kembali memajukan kampung halaman hanya semata-mata untuk  berbakti dan mencurahkan segala pengalaman, dan kemampuanya untuk kebaikan masyarakat Indramayu. Diantaranya meningkatkan kesehatan dan pendidikan masyarakat.

Sebagai istri anggota DPR RI, Ratnawati juga aktif di Persaudaraan Istri Anggota DPR. Diantaranya membina Usaha Kecil, Mikro, Menengah, dan Koperasi melalu Kelompok Binaan Mitra sehati. Saat ini aktif juga sebagai narasumber bidang kesehatan diberbagai majelis taklim. Insya Allah Amanah. (*)

News Feed