oleh

Giliran Inu Danubaya Daftar ke Golkar

INDRAMAYU-Bakal calon Bupati (Bacabup) Indramayu Raden Inu Danubaya mengembalikan berkas persyaratan penjaringan bacabup Indramayu Partai Golkar 2020.

Didampingi keluarga dan sejumlah tim Relawan Inu Danubaya 2020 (Rindu 2020), berkas diterima langsung Ketua Tim Penjaringan H Syaefuddin SH, bersama sejumlah anggota tim di DPD Golkar Indramayu, Kamis (6/2)

Sosok Raden Inu Danubaya sejatinya bukan orang baru di tubuh Partai Golkar. Ia mengaku telah lama terjun dan aktif di salah satu organisasi sayap partai berlambang pohon beringin ini. “Inilah yang mendasari ikhtiar politik saya mendaftarkan diri sebagai bacabup di Partai Golkar. Saya telah lama aktif di MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong, red), organisasi sayap Partai Golkar,” ungkapnya.

Ikhtiar politik Kang Inu, sapaan akrab Raden Inu Danubaya, adalah mewujudkan Indramayu yang maju, sejahtera, bersih dan berbudaya. Bukan tanpa alasan, Partai Golkar dipilihnya sebagai kendaraan politik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Indramayu yang lebih maju dan sejahtera.

“Harus diakui Partai Golkar merupakan partai terbesar dengan jumlah perolehan suara serta kursi terbesar di Kabupaten Indramayu. Ini akan memudahkan langkah kami untuk mewujudkan Indramayu yang lebih maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Salah progrm kerja yang dijalankan adalah dengan terus mengedepankan nilai-nilai kearifan budaya lokal, dalam rangka membangun Kabupaten Indramayu yang lebih maju dan sejahtera. Dengan program ini, sosok penerus cita-cita Raden Arya Wiralodra (pendiri Indramayu, red) yakin akan bisa mengambil hati masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Masyarakat Indramayu adalah masyarakat yang kental dengan nilai dan norma-norma budaya dalam kesehariannya. Ini yang menjadi modal awal bagi kita semua untuk memperbaiki program-program yang sudah ada, bukan untuk mengubah yang sudah ada,” jelasnya.

Tidak hanya kendaraan politik, upaya mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Indramayu yang lebih maju dan sejahtera juga dilakukan Kang Inu dengan menggalang massa serta dukungan hingga ke tingkat grasroot. Hingga kini, tercatat telah dibentuk tim relawan di 4250 RT (Rukun Tetangga) dari sebanyak 6202 RT yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Kami telah mengawalinya sejak Oktober 2018, untuk bergerak hingga tingkat masyarakat masyarakat di tataran terbawah. Masukan di lapangan, akan memudahkan kami untuk menyusun program kerja dalam rangka mewujudkan Indramayu Maju, Sejahtera, Bersih dan Berbudaya,” pungkasnya. (dun/adv)

News Feed