oleh

Taufik Hidayat Layak Pimpin Indramayu

INDRAMAYU-Sejumlah kandidat bakal calon bupati (Bacabup) Indramayu mulai bermunculan, jelang pelaksanaan Pilkada 2020. Mereka berasal dari sejumlah kalangan, dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

Kondisi ini ditanggapi positif Pimpinan Pondok Pesantren Cadangpinggan Kertasmaya, Prof KH Syakur Yasin MA. Banyaknya figur calon pemimpin baru di Kabupaten Indramayu, dianggapnya dapat memberikan banyak pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan pemimpin terbaik.

“Lebih banyak calon akan lebih baik bagi masyarakat. Ibarat memilih buah, sekeranjang buah mangga tentunya memberikan banyak alternatif pilihan, dibandingkan dengan hanya ada satu atau dua buah mangga,” tuturnya kepada Radar Indramayu, Rabu (5/2).

Namun, masyarakat juga dituntut untuk cerdas dalam memilih sosok pemimpin. Sehingga pilihannya akan dapat memberikan kemaslahatan bagi umat. “Jangan sampai karena banyak pilihan, masyarakat jadi kebingungan. Hingga akhirnya salah memilih pemimpin,” tandas ulama kharismatik yang akrab disapa Buya Syakur.

Disinggung tentang sosok bakal calon bupati (Bacabup) H Taufik Hidayat SH MSi yang kini unggul sementara pada polling Bupati Pilihan Rakyat versi Radar Indramayu, Buya Syakur menggantungkan harapan lebih kepadanya. Ia berharap, Taufik mampu menjadi pemimpin baru yang akan melanjutkan visi Indramayu Remaja (Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera).

“Dari sekian banyak kandidat sejauh ini, saya melihat baru beliau lah calon pemimpin yang bisa melanjutkan visi Remaja. Kalau kandidat lain, saya belum yakin visi Remaja yang telah memberikan banyak kemajuan bagi Kabupaten Indramayu akan bisa berlanjut,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, BAKAL Calon Bupati (Bacabup) H Taufik Hidayat SH MSi, unggul sementara pada polling Bupati Pilihan Rakyat yang digelar Harian Umum Radar Indramayu. Taufik bersaing ketat dengan H Daniel Muttaqie Syafiuddin ST, dengan selisih hanya 3 persen suara.

Hingga Minggu (2/2) Pukul 24.00 WIB, pria yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Indramayu ini memuncaki perolehan sementara dengan jumlah mencapai 22,90 persen dari keseluruhan suara yang masuk. Sementara perolehan suara anggota DPR RI Fraksi Golkar yang akrab disapa Kang Daniel ini, berada di posisi kedua dengan perolehan sebanyak 19,90 persen.

Di bawah suara Kang Daniel, muncul figur muda yang lain, yakni Hilal Hilmawan SIP MIP. Anggota DPRD Provinsi Fraksi Golkar Jawa Barat ini mendapatkan suara 17,44 persen dan berselisih 0,32 persen dari Raden Inu Danubaya yang telah memperoleh 17,12 persen.

Sementara itu, posisi bacabup yang telah mendeklarasikan diri untuk bertarung melalui jalur perseorangan, Toto Sucartono SE MBA berada di peringkat ke lima dengan perolehan 9,01 suara. Unggul kurang dari 3 persen dari perolehan suara politikus muda PKS, Bhisma Panji yang mendapatkan 6,16 persen suara.

Sedangkan Ketua MUI Kabupatem Indramayu KH Syathori SHI MH, harus bersaing ketat pada perolehan suara sementara dengan politisi senior PDI Perjuangan Kuswanto, masing-masing memperoleh 3,76 dan 3,57 persen suara. Disusul oleh tokoh ulama kharismatik Nahdlatul Ulama, KH Juhadi Muhammad SH, serta Dirut PDAM Tirta Dharma Ayu Ir Tatang Sutardi SSos MSi yang sama-sama baru mendapatkan 0,07 persen suara.

Sepuluh figur calon pemimpin baru Kota Mangga hingga kini telah mendapatkan suara, dari total 22 bacabup pilihan rakyat yang digelar Harian Umum Radar Indramayu. Sementara sisanya, hingga kini masih belum mendapatkan suara.

Perolehan suara polling dipastikan akan terus bergerak, seiring meningkatnya tensi serta peta persaingan politik di Kabupaten Indramayu yang makin dinamis. (oni/dun)

News Feed