oleh

Jabatan Kapolsek Patrol dan Kasat Sabhara Beralih

INDRAMAYU-Jabatan Kapolsek Patrol beralih dari Kompol H Mashudi SH MH kepada AKP Rukman yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Indramayu. Mashudi yang menjabat Kapolsek Patrol selama dua tahun enam bulan, kini menduduki jabatan barunya sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Direktorat Binmas Poloda Jabar. Sementara, posisi Kasat Sabhara kini dijabat Iptu Suprapto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Indramayu.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi di Halaman Mapolres Indramayu, Rabu (5/2). Hadir dalam upacara tersebut, perwira jajaran utama, pamen anjak, perwira staf, Kapolsek jajaran Polres Indramayu, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Indramayu Ny Windy Suhermanto, beserta pengurus cabang dan ranting Bhayangkari, serta ASN di lingkungan Polres setempat.

Dalam sambutannya Suhermanto mengatakan, pergantian personel di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi. Karena pergantian jabatan sebagai langkah organisasi dan bentuk upaya penyegaran, serta strategi pengembangan karir dan proses dalam pemantapan kepemimpinan. Dengan mutasi tersebut diharapkan agar seluruh personel di jajaran Polres Indramayu lebih dapat lagi meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan, agar setiap ada gangguan kamtibmas terdeteksi sedini mungkin sebagai upaya pencegahan,” ujar mantan Kapolresta Cirebon itu.

Pada kesempatan itu, Suhermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kompol Mashudi dalam menjalankan tugas memimpin Polsek Patrol. Ia juga mengapresiasi Mashudi, karena selama bertugas sering turun langsung kelapangan dan memberikan pelayanan, serta membantu masyarakat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Suhermanto kepada AKP Rukman. Dikatakannya, Rukman selama menjadi Kasat Sabhara telah menjalankan tugasnya dengan baik. Sudah melatih anggota polres Indramayu baik latihan menembak ataupun latihan Dalmas. “Walaupun sudah menjadi Kapolsek Patrol tetapi tenaga dan pemikiran Pak Rukman masih dibutuhkan untuk melatih anggota Polres Indramayu,” katanya. Kapolres juga memberikan ucapan terima kasih kepada Iptu Suprapto yang sudah mengabdi menjadi Kasi Propam Polres Indramayu.

“Semoga Sat Sabhara Polres Indramayu dipimpin beliau menjadi lebih baik lagi dan memberikan inovasi terbaru, agar para anggota Sabhara (Dalmas) menjadi lebih profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya. (kom)

News Feed